Hindari Rasa Cemas Akibat Situasi Terkini, AXA Mandiri Sediakan Pemeriksaan Mental Gratis Pada Hari Pelanggan Nasional 2025
Jakarta, 4 September 2025 — Masyarakat Indonesia saat ini tengah menghadapi situasi sosial politik yang menimbulkan kecemasan dan kekhawatiran terhadap keamanan masing-masing dan keluarga. Kondisi ini berdampak pada kesehatan mental masyarakat di mana salah satu penyebabnya adalah pemaparan arus informasi tentang aksi massa secara berkelanjutan yang memicu rasa cemas dan takut.
Melihat situasi tersebut dan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2025, AXA Mandiri mengajak masyarakat untuk memeriksa kondisi kesehatan agar terhindar dari stres dan gangguan mental lainnya. Salah satunya melalui konsultasi kesehatan mental secara gratis yang disediakan AXA Mandiri bersama Catatan Psikolog (CAPSI). Layanan konsultasi tersebut dapat diakses dengan mendaftarkan diri melalui situs https://axa-mandiri.co.id/web/customer.
Selain konsultasi kesehatan mental dengan psikolog secara gratis, AXA Mandiri juga menyediakan pemeriksaan mental gratis secara mandiri melalui https://mindhealthselfcheck.axa.com/. Pemeriksaan gratis ini memberikan diagnosis cara mengelola kondisi mental dengan lebih baik. Platform ini merupakan langkah awal yang penting karena individu yang memiliki kesadaran kesehatan mental akan hasilkan masyarakat yang kokoh.
"AXA Mandiri ingin menyampaikan keprihatinannya dan berempati sepenuhnya atas situasi yang terjadi di beberapa kawasan di Indonesia. Di tengah kondisi ini, komitmen kami untuk memberikan perlindungan bagi nasabah dan keluarga mereka tetap menjadi prioritas utama. Sehubungan dengan ini, AXA Mandiri mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan mental dalam menghadapi dinamika yang sedang terjadi. Salah satunya dengan meregulasi rasa cemas dengan konsultasi kesehatan mental agar lebih jernih dalam mencerna informasi,” tutur Chief Customer, Marketing & Product Officer, Theodores Tangke.
“Inisiatif ini adalah sebuah komitmen dan kolaborasi bahwa AXA Mandiri tidak hanya menjual asuransi tetapi hadir sebagai mitra yang mendampingi nasabah, melindungi hal terpenting dalam hidup mereka; keluarga, kesehatan, dan masa depan mereka,” lanjut Theo.
Selain perhatian pada kesehatan mental nasabah, dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2025, AXA Mandiri juga memperhatikan kesehatan fisik nasabah dengan menghadirkan kelas olahraga secara virtual bekerja sama dengan Osbond Gym melalui kelas zumba online. Layanan konsultasi kesehatan mental beserta kelas olah raga secara virtual tersebut bisa nasabah dapatkan dengan mendaftarkan diri melalui Emma, melalui halaman https://axa-mandiri.co.id/web/customer.
Cinta lain yang diberikan AXA Mandiri dalam Hari Pelanggan Nasional 2025 adalah kesempatan untuk mendapatkan jersey official Liverpool FC dan voucher e-wallet senilai jutaan rupiah bagi nasabah. Caranya adalah dengan membagikan cerita menarik terkait pengalaman layanan yang diberikan AXA Mandiri di media sosial. Bagi nasabah yang tertarik, dapat mengisi formulir berikut pada situs: https:/bit.ly/wolaxamandiriHPN.
Di sisi lain, AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance) juga hadir di walk-in Customer Care Centre (CCC) Jakarta, Direktur AXA Insurance Edwin Sugianto menyapa secara langsung nasabah dan memberikan merchandise eksklusif serta cold-pressed juice sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap gaya hidup sehat. Di tengah situasi yang penuh tantangan, kami ingin mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental, serta saling mendukung satu sama lain.
Sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan layanan yang mudah diakses dan responsif, nasabah AXA Insurance tetap dapat menikmati layanan 24 jam melalui platform digital yang telah disediakan, yaitu: AXA myPage (mypage.axa.co.id) untuk pembelian produk asuransi secara mandiri dan cepat, kapan pun dibutuhkan. AXA myInsurance (myinsurance.axa.co.id) untuk proses klaim asuransi secara online, tanpa perlu datang ke kantor cabang. Kedua layanan ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas bagi nasabah dalam mengelola perlindungan mereka, terutama di tengah situasi yang tidak menentu. Dengan akses digital yang tersedia 24 jam, nasabah tetap dapat merasa aman dan terlindungi, di mana pun mereka berada.
AXA Mandiri juga memperkenalkan fitur baru di customer portal Emma, berupa kemudahan layanan pengelolaa polis, di mana nasabah AXA Mandiri bisa mengubah rekening pembayaran premi secara langsung melalui layanan Emma. Dengan fitur terbaru di Emma ini, nasabah tidak perlu lagi ke kantor cabang Bank Mandiri untuk melakukan pengubahan rekening maupun kartu kredit yang digunakan untuk pembayaran premi.
Proses ubah rekening pembayaran yang dilakukan melalui Emma dapat dilakukan kapan pun untuk meningkatkan kenyamanan nasabah. Pengubahan rekening pembayaran melalui Emma akan lebih cepat dibandingkan dengan pengajuan di cabang yang memakan waktu lima hari.
Komitmen AXA Mandiri untuk melayani nasabah juga tercermin dalam pembayaran klaim dan manfaat. AXA Mandiri telah membayarkan total klaim dan manfaat asuransi sebesar Rp8,3 triliun di tahun 2024 serta melindungi lebih dari 3,8 juta tertanggung di seluruh Indonesia. Pencapaian ini mengukuhkan posisi AXA Mandiri sebagai perusahaan nomor satu di pangsa pasar bancassurance di Indonesia.
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA Group). Telah hadir selama 21 tahun di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dalam memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik.
AXA Mandiri melayani masyarakat dengan menyediakan beragam solusi produk inovatif, sesuai dengan kebutuhan perlindungan masyarakat di antaranya, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dana pensiun (DPLK AXA Mandiri), hingga perencanaan keuangan masa depan. AXA Mandiri telah melayani lebih dari 4 juta masyarakat Indonesia yang didukung oleh lebih dari 2.000 Financial Advisor yang tersebar di lebih dari 1.500 kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia, serta lebih dari 350 Tele-Sales dan Corporate Sales Officer.
AXA Mandiri meraih beragam apresiasi publik di antaranya Market Leader Asuransi Jiwa 2024 dari Media Asuransi, Best Companies to Work for in Asia 2024 dari HR Asia, The Best Contact Center Indonesia 2024 dari ICCA The Best State-Owned Enterprise Subsidiary 2024 dari Infobank, Best Sharia Award 2024 kategori Best Unitlink Sharia dari Investortrust.id, Best Insurance GCG Implementation dari CNBC Indonesia, dan Indonesia Trusted Company tahun 2018 s.d 2024 (kecuali 2020) dari The Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) yang bekerja sama dengan Majalah SWA.
AXA Mandiri berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).