Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Umrah Pertama Kali, Jangan Lupakan Hal-Hal Berikut

3 Pebruari 2016 |

Traveling ternyata juga dapat dilakukan untuk tujuan spiritual. Salah satunya dengan pergi umrah atau yang biasa disebut dengan haji kecil ke Mekah. Bagi beberapa orang, saat pertama kali melakukannya pasti ada perasaan khawatir dan gugup serta rasa penasaran dengan suasana di tanah suci. Bagi Anda yang telah berencana untuk melakukan wisata religi ini, Anda harus memperhatikan hal-hal penting selama berada di negeri tersebut.

Sebelum memutuskan untuk melakukan umrah, sebaiknya Anda mengetahui musim-musim yang ada di Arab Saudi beserta waktunya. Saat musim panas, yaitu bulan Juni-Agustus, temperatur di Mekah bisa mencapai 45°C. Tetapi, hal ini akan berubah secara drastis pada musim dingin di bulan November-Februari yang bisa mencapai 8°C di malam hari dan 38°C – 42°C di siang harinya.

Carilah info mengenai agen travel yang terpercaya dan telah memiliki banyak pengalaman dari saudara maupun kerabat. Tanyakan pula pengalaman dan kesan selama menggunakan jasa agen tersebut. Agar biaya tidak membengkak, hindari bepergian ke tanah suci pada bulan Ramadhan karena biasanya tarif akan jauh lebih mahal di bulan suci tersebut.

Umrah tidak hanya sekedar wisata spiritual dan ibadah, namun juga memerlukan tubuh yang fit karena akan banyak melakukan kegiatan yang menguras tenaga Anda. Untuk itu, disarankan untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan berolahraga, seperti jogging ataupun berjalan kaki minimal 3 kali seminggu. Hal ini sangat berguna saat Anda hendak melakukan tawaf, sa’i, maupun berpindah tempat dengan berjalan kaki.

Pastikan segala hal yang Anda bawa ke tanah suci berguna dan cukup hingga masa umrah selesai. Hindari membawa barang yang sebenarnya tidak begitu penting karena hanya akan menambah beban koper dan merepotkan Anda. Selain itu, bawalah uang secukupnya dan jangan lupa untuk menyisihkan uang untuk kebutuhan darurat yang boleh digunakan hanya saat-saat tertentu saja. Dengan persiapan yang matang, Anda dapat beribadah dan menikmati kegiatan umrah di Mekah dengan tenang dan nyaman.

Menyediakan asuransi perjalanan selama berada di tanah suci juga merupakan hal penting lainnya yang tidak boleh terlupakan. Asuransi untuk perjalanan ke luar negeri bisa didapatkan di tanah air dengan paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda sekeluarga dapat menjalani ibadah lebih khusyuk dan tenang.

Artikel Terkait :

  1. Memilih Terapi yang Tepat Untuk Penderita Stroke
  2. Rasakan Bedanya Berlibur dengan Kapal Pesiar!
  3. Trik Bijak Membeli Buah Tangan Saat Liburan
  4. Trik Menggunakan Kartu Kredit Saat Berlibur Ke Luar Negeri
  5. Ingin Liburan Hemat di Australia? Ikuti Tips Ini!

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00