Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Trik Menggunakan Kartu Kredit Saat Berlibur Ke Luar Negeri

29 Januari 2016 |

Pilihan untuk menggunakan kartu kredit saat berlibur memang jadi alternatif paling mudah. Apalagi saat Anda memutuskan untuk mengunjungi tempat liburan di luar negeri. Dengan sistem pembayaran yang sangat praktis dan mudah, banyak orang yang memilih menggunakan kartu kredit untuk berbelanja, membayar transportasi, sampai menyewa hotel selama liburan. Namun, ada beberapa hal juga yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan kartu kredit untuk berlibur ke luar negeri. Untuk mempermudah Anda, simak trik menggunakan kartu kredit saat berlibur di bawah ini.

  1. Pastikan kartu kredit kompatibel dengan negara tujuan
    Sebelum berlibur ke luar negeri, ada baiknya Anda mengecek status kartu kredit untuk dipakai selama berlibur. Biasanya, kartu kredit dengan logo VISA maupun Mastercard, dapat digunakan dengan mudah diberbagai negara.
  2. Periksa kelayakan kartu kredit
    Hal yang dimaksud dengan kelayakan adalah Anda harus mengetahui tanggal berlaku kartu kredit dan limit terakhir kartu kredit yang Anda gunakan. Jangan sampai saat Anda menggunakannya status kartu dalam keadaan overlimit.
  3. Siapkan beberapa kartu kredit untuk cadangan
    Hal ini juga perlu Anda perhatikan, bawalah beberapa cadangan kartu kredit dari penerbit bank yang berbeda. Hal ini untuk mengantisipasi saat kartu kredit yang biasa ada gunakan terdapat beberapa kendala, seperti tidak berlaku di negara yang Anda kunjungi sampai dengan kadaluarsanya kartu.
  4. Hubungi pihak bank
    Ada baiknya jika Anda juga menghubungi pihak bank penerbit kartu kredit yang digunakan untuk memberitahu destinasi liburan Anda, sekaligus bertanya beberapa ketentuan yang berlaku saat menggunakan kartu kredit di negara tujuan liburan Anda.
  5. Gunakan kartu kredit dengan bijak
    Sesampainya Anda di tempat liburan, bijaklah menggunakan kartu kredit Anda. Simpanlah bukti-bukti pembayaran untuk mencocokkan tagihan. Tetaplah mengontrol pengeluaran dan tidak berlebihan dalam menggunakan kartu kredit Anda.

Saat berada di tempat liburan, bijaklah dalam membelanjakan uang Anda menggunakan kartu kredit. Dengan pengaturan pengeluaran yang tepat, maka berlibur akan semakin menyenangkan dan bebas masalah.

Artikel Terkait :

  1. Kenali Penyakit Katup Jantung Pada Diri Anda!
  2. Memilih Terapi yang Tepat Untuk Penderita Stroke
  3. Ingin Liburan Hemat di Australia? Ikuti Tips Ini!
  4. Tips Nyaman Berwisata Ke Hong Kong
  5. Waspadai Gejala Usus Buntu Sekarang Juga!

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00