Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Tips Agar Bisa Membeli Rumah di Usia Muda

3 Pebruari 2016 |

Membeli rumah di usia muda memang terkadang hanya sekedar mimpi, namun bukan tidak mungkin. Dengan sumber pendapatan yang ada saat ini, mungkin Anda lebih ingin bersenang-senang, traveling ke mancanegara atau bahkan membeli gadget yang notabene lebih terjangkau daripada rumah. Anda bisa meminjam uang dari bank dan menyicil tiap bulan untuk melunasinya. Berikut tips-tips yang bisa diterapkan untuk Anda yang ingin memiliki rumah di usia muda:

Kurangi pengeluaran
Mungkin pengeluaran perbulan bisa dikurangi dengan tinggal di rumah orangtua selagi Anda mengumpulkan uang untuk DP rumah. Cara ini juga bisa memperbesar peluang Anda untuk mendapat pinjaman yang lebih besar.

Lunasi semua utang
Memiliki utang pribadi, cicilan mobil, atau kartu kredit dengan limit yang tinggi juga bisa mengakibatkan dana yang Anda pinjam dari bank menjadi berkurang. Hal ini disebabkan oleh pengeluaran Anda yang terlalu besar dan bank ragu Anda bisa membayar utang kepada mereka jika catatan cicilan Anda begitu banyak.

Menabung sejak dini
Biasakan menyisihkan sebagian uang gaji untuk ditabung. Dengan begitu, Anda bisa mendapat uang tambahan yang bisa digunakan untuk membeli rumah yang diinginkan. Semakin lama Anda menabung, maka semakin banyak pula uang yang diperoleh, minimal sebagai tanda jadi pembelian rumah impian.

Kerja sampingan
Mencari kerja sampingan selain pekerjaan tetap Anda saat ini juga merupakan alternatif yang baik untuk menghasilkan uang lebih cepat. Simpan uang hasil kerja sampingan sebagai uang cadangan membeli peralatan jika sudah menempati rumah baru.

Miliki asuransi
Anda tentunya tidak mau kalau uang tabungan untuk cicilan rumah terpakai untuk pengobatan yang disebabkan karena kecelakaan dalam rumah. Oleh karena itu, mempunyai asuransi jiwa bisa membantu Anda untuk tetap fokus pada tujuan keuangan jangka panjang, yaitu memiliki rumah, sementara asuransi jiwa akan mengurus kebutuhan pengobatan Anda. Dengan asuransi jiwa, Anda tidak perlu khaatir sebab jika terjadi risiko terhadap diri Anda, maka orang yang ditinggalkan tidak akan terbebani oleh cicilan yang belum lunas. AXA Mandiri sebagai penyedia jasa asuransi jiwa di Indonesia memiliki berbagai solusi untuk membantu Anda dalam mewujudkan keinginan memiliki rumah impian.

Dengan sedikit pengorbanan dan pengetahuan mengenai cicilan bank untuk membeli rumah, maka Anda yang berusia muda juga bisa membeli rumah impian sebagai persiapan di masa depan. Jangan lupa pula untuk meminta saran dari orangtua atau keluarga yang sudah lebih dulu memiliki pengalaman di bidang ini.

Artikel Terkait :

  1. Mari Bantu Anak Meraih Kesuksesan di Masa Depan!
  2. 4 Tips Nyaman Wisata Ke Luar Negeri
  3. Hindari Penyakit Ginjal Untuk Masa Depan yang Sehat!
  4. Trik Bijak Membeli Buah Tangan Saat Liburan
  5. Backpacker Wanita Perlu Tahu Hal Penting Ini!

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00