Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00

DPLK AXA Mandiri
Klik Disini

Temukan Kebutuhan Anda

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Selebriti dan Penyakit Autoimun

16 September 2019 |

Beberapa waktu lalu di dunia maya pemberitaan tentang Raditya Dika yang mengidap penyakit autoimun sempat ramai diperbincangkan. Melansir dari Heatline yang dikutip suara.com, penyakit autoimun adalah kondisi di mana sistem kekebalan tubuh menyerang diri sendiri. Sistem kekebalan tubuh seharusnya melindungi dari kuman, seperti bakteri dan virus. Namun, sistem kekebalan tubuh orang yang menderita autoimun sulit membedakan sel asing dan sel sehat.

Ternyata selain Raditya Dika ada beberapa selebriti Indonesia yang terus berjuang melawan penyakit autoimun tersebut, berikut ini adalah selebriti Indonesia tersebut yang dikutip dari berbagai sumber;

  1. Qory Sandioriva
    Mantan Puteri Indonesia ini menurut penuturannya dalam wawancara yang dikutip laman Nakita mengidap penyakit autoimun sjorgren’s syndrome dan lupus. Qory menjelaskan jika terkadang dirinya terlihat lumpuh hingga pingsan karena penyakit autoimun yang dideritanya menyerang saraf.
  1. Rachel Amanda
    Hashimoto adalah salah satu penyakit autoimun yang menyerang kelenjar tiroid. Rachel Amanda mendapat vonis menderita kanker tiroid sejak kelas 12 SMA. Dirinya mengakui sempat mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis karena sulit makan, detak jantung yang berdebar lebih kencang dan tak mampu berdiri terlalu lama.
  1. Aelke Mariska
    Bintang film dan iklan dengan berparas wanita Jepang ini awalnya sempat drop di tahun 2014. Namun hasil pemeriksaan dokter tidak menujukkan tanda-tanda penyakit kronis. Saat dirinya mengalami penambahan berat badan signifikan sementara dirinya tak memiliki nafsu makan, Elke kembali memeriksakan diri kembali dan didiagnosis menderita penyakit Hashimoto.

Raditya Dika, Qory Sandioriva, Rachel Amanda dan Aelke Mariska adalah orang-orang yang hebat karena masih terus berjuang untuk melawan penyakit autoimun mereka. Selain tetap menjaga kesehatan, pengobatannya pun mereka terus jalani hingga kini bahkan sampai ke luar negeri.

Lindungi diri dengan solusi perlindungan

Perjuangan para selebriti di atas melawan penyakit autoimun sangat boleh kita ambil sebagai pembelajaran. Salah satunya adalah tentang risiko kesehatan yang bisa saja menyerang siapa pun dan kapan pun. Entah dalam usia produktif dengan keuangan yang baik atau sebaliknya.

Untuk itu jangan ragu untuk mulai memikirkan melengkapi hidup dengan solusi perlindungan dari AXA Mandiri. Segera kunjungi Financial Advisor AXA Mandiri di kantor cabang Bank Mandiri terdekat atau klik website AXA Mandiri dan lengkapi data diri agar Anda dapat segera dihubungi.

AXA Mandiri

Harga Unit

IHSG Turun -1.09% – 13 Mei 2020

Market Update

Disclaimer & Ownership. Copyright 2020 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00