Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00

DPLK AXA Mandiri
Klik Disini

Temukan Kebutuhan Anda

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Ribet Membawa DSLR Saat Liburan? Ikuti Tips Ini!

15 Pebruari 2016 |

Liburan pasti identik dengan foto diri yang dihiasi panorama indah. Anda tentunya ingin mengabadikan momen liburan maupun tempat wisata yang dikunjungi. Misalnya saat melakukan wisata ke Malaysia atau wisata ke Kuala Lumpur, tentunya Anda akan mengabadikan Menara Kembar yang terkenal. Wisata ke Singapura juga belum lengkap rasanya jika tidak berfoto di Universal Studios. Tapi tak jarang Anda sudah merasa kerepotan sebelum mengabadikan momen-momen liburan, belum lagi resiko kehilangan kamera tetap ada. Mari ikuti tips di bawah ini agar Anda nyaman membawa kamera saat liburan.

  1. Membawa Tas Kamera
    Simpanlah selalu kamera DSLR Anda didalam tas kamera. Ukuran kamera DSLR yang lumayan besar akan sangat merepotkan Anda jika hanya dibawa atau digantungkan di leher. Hal tersebut juga rawan membuat kamera Anda terbentur-bentur. Jadi, ada baiknya jika Anda menggunakan tas kamera saat berlibur. Usahakan untuk membawa tas kamera ransel agar lebih praktis, dibanding tas pinggang. Walaupun ukurannya jauh lebih besar, namun tas ransel dapat memuat bawaan lebih selain kamera.
  1. Membawa Baterai Cadangan
    Jika Anda memiliki hobi fotografi, sayang sekali jika hobi Anda tertunda karena baterai kamera habis. Ini adalah salah satu keuntungan Anda membawa tas kamera karena bisa membawa cukup baterai cadangan. Dibandingkan harus mencari stop kontak dan menunggu hingga penuh, menggantinya dengan baterai cadangan akan lebih ringkas dan hemat waktu.
  1. Hindari Membawa Lensa Terlalu Banyak
    Membawa kamera saat liburan tidak harus membawa lensa terlalu banyak, apalagi jika membawa lensa tele yang besar dan panjang, tentu akan terlalu merepotkan. Gunakanlah lensa bawaan pada kamera untuk meringankan bawaan Anda selama liburan. Selain itu, lensa default pada DSLR Anda sudah cukup untuk mengabadikan perjalanan Anda dan keluarga.
  1. Sediakan Memory Card Lebih
    Selama liburan, Anda pasti ingin berfoto di tempat-tempat bersejarah, terkenal, maupun di lokasi yang memiliki keadaan alam yang luar biasa indah. Agar bisa membawa pulang kenang-kenangan berupa foto digital, ada baiknya Anda membawa memory card lebih untuk menyimpan lebih banyak foto bersama keluarga selama liburan.

Selama liburan Anda tentu ingin merasa aman dan nyaman, apalagi saat membawa barang-barang elektronik. Untuk melengkapi perjalanan, miliki asuransi perjalanan untuk menjamin barang-barang Anda. Jika kamera hilang atau tertukar saat di bandara, kerugian yang dialami bisa dibantu asuransi perjalanan. Buatlah liburan Anda nyaman meskipun harus membawa bawaan yang memiliki resiko tinggi untuk hilang atau rusak selama perjalanan!

Artikel Terkait :

  1. Apakah Obsessive Compulsive Disorder (OCD) Itu?
  2. Efek Samping Umum Yang Timbul Setelah Berhenti Merokok
  3. Mari Bantu Anak Meraih Kesuksesan di Masa Depan!
  4. Waspadai Gejala Penyakit Alzheimer di Usia Muda
  5. Trik Menggunakan Kartu Kredit Saat Berlibur Ke Luar Negeri

AXA Mandiri

Harga Unit

IHSG Naik +0.66% – 14 Juli 2020

Market Update

Disclaimer & Ownership. Copyright 2020 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00