Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Pentingnya Asuransi Pendidikan

19 September 2016 |

pentingnya-asuransi-pendidikan
Tentu tidak mudah menghasilkan generasi yang cerdas dan berkualitas baik. Terlebih lagi, saat ini biaya pendidikan semakin tinggi yang mengakibatkan tingginya angka putus sekolah. Fenomena tersebut membuat langkah antisipasi, seperti memiliki asuransi pendidikan menjadi kebutuhan yang harus dipersiapkan demi kelancaran pendidikan sang anak tanpa harus terkendala masalah biaya.

Kesadaran akan pentingnya asuransi pendidikan di Indonesia tergolong masih sangat rendah. Setiap tahun kenaikan biaya pendidikan di Indonesia cukup signifikan, bahkan jauh lebih besar dibandingkan tingkat inflasi ekonomi tahunan. Sebagian besar masyarakat memang ada yang sudah merasakan bermacam-macam manfaat menjadi peserta asuransi. Akan tetapi, hal itu baru sebatas kegiatannya saja tanpa mengetahui manfaat penting asuransi pendidikan.

Tentunya orangtua selalu ingin memastikan anak-anak bisa mendapat pendidikan berkualitas. Paling tidak sudah dipersiapkan dana untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Dana yang telah siap akan membuat Anda memiliki banyak pilihan sekolah berkualitas. Betapa sedihnya jika harus menemui kendala sampai harus menjual aset ataupun hingga sampai menimbulkan utang.

Asuransi pendidikan bukanlah jenis asuransi yang manfaat investasinya dapat diambil kapan saja. Memiliki asuransi pendidikan berarti dana baru bisa diambil ketika anak hendak masuk sekolah. Gambarannya sama dengan dana sudah dikunci hingga anak mulai sekolah. Itulah sebabnya harus benar-benar paham perbedaan antara menjadi peserta asuransi biasa atau asuransi pendidikan.

Mendaftarkan Anak di Asuransi Pendidikan
Ada baiknya persiapan dilakukan sejak anak-anak masih dalam kandungan. Terlebih lagi, secara umum orangtua sudah memiliki sederet harapan terhadap anak-anaknya saat ia lahir ke dunia. Misalnya seperti lahir dalam kondisi sehat, nantinya mendapatkan pendidikan berkualitas untuk mencapai karier gemilang dan kehidupan lebih baik.

Ilustrasi pendidikan di Indonesia layaknya piramida. Jumlah pendidikan pada jenjang sekolah dasar lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah sekolah tingkat lanjutan. Hal ini berakibat pada berlakunya sistem supply-demand, yakni dimana ada permintaan disitu ada penawaran. Ini juga yang menjadi salah satu alasan kenapa pendidikan di Indonesia semakin mahal dari tahun ke tahun. Dengan mendaftarkan anak pada program asuransi pendidikan, orangtua bisa merencanakan anggaran keluarga dengan lebih matang. Pos uang persiapan pendidikan untuk buah hati tidak perlu diotak-atik untuk kebutuhan lainnya.

Dari sini perlu aksi nyata orangtua dengan tidak hanya berharap. Segeralah lakukan tindakan dengan mulai merencanakan pendidikan anak di masa mendatang. Hal ini akan sangat terbantu dengan program asuransi pendidikan agar anak-anak Anda bisa sekolah sampai ke jenjang tertinggi dengan berbagai pilihan sekolah terbaik yang diinginkan tanpa perlu cemas memikirkan kondisi keuangan. Terlebih lagi jika terjadi sesuatu terhadap orangtua, anak tetap bisa terus melanjutkan sekolah. Dana pendidikan anak tidak perlu terganggu dengan risiko finansial orangtua yang sangat mungkin bisa terjadi saat-saat tidak terduga.

Itulah sedikit penjelasan mengenai pentingnya pemahaman masyarakat terhadap asuransi pendidikan. Pada dasarnya kesejahteraan hidup bisa dicapai dengan adanya memiliki pendidikan yang baik dan terbukanya wawasan.

Artikel Terkait :

  1. 3 Tujuan Wisata Untuk Valentine di Selandia Baru
  2. Waspadai Gejala Penyakit Alzheimer di Usia Muda
  3. Ciri-ciri Gejala Sakit Jantung Mulai Menyerang
  4. Tips Berlibur Menggunakan Biro Perjalanan Wisata Malaysia
  5. 5 Tips Memilih Asuransi Terbaik di Indonesia

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00