Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00


Kalkulator Pendidikan

Temukan Kebutuhan Anda

Live Chat

Live Chat

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Cerdas Miliki Asuransi Bagi Wanita Karir

23 September 2016 |

miliki-asuransi-bagi-wanita-karir
Sebagai wanita yang memiliki karir dan sedang aktif bekerja, ada jenis asuransi yang sebaiknya dimiliki. Apalagi jika kondisi Anda belum sepenuhnya dijamin oleh tempat di mana Anda bekerja. Beberapa produk asuransi yang dibutuhkan diantaranya adalah asuransi jiwa atau asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan rawat inap saja tidak cukup untuk melindungi kondisi kesehatan Anda, jadi lengkapi juga dengan asuransi penyakit kritis agar lebih terjamin.

Asuransi penyakit kritis ini bisa diklaim jika Anda tiba-tiba terjangkit penyakit kritis seperti kanker, gagal jantung, stroke, dan lain sebagainya. Jika dalam polis tertulis Anda berhak ditanggung sebesar Rp 100 juta maka Anda akan mendapatkannya meskipun hanya butuh uang pengobatan sebesar Rp 10 juta. Berikut sedikit gambaran perencanaan cerdas keuangan bagi wanita yang bekerja.

Usia 31-40 tahun
1. Jika Anda belum memiliki jaminan kesehatan yang cukup memadai dari perusahaan, maka sangat diperlukan untuk mendaftar ke asuransi kesehatan yang memberikan pilihan akan biaya pengobatan jika suatu saat terjadi risiko jatuh sakit.
2. Jika memang Anda terlahir memiliki penyakit bawaan, ada baiknya lakukan pembelian produk asuransi kesehatan sejak usia muda (21-30 tahun) dengan cara memilih premi lebih terjangkau, dilengkapi dengan asuransi penyakit kritis.
3. Jika kondisi keuangan memungkinkan, diperbolehkan juga dengan mengambil produk reksadana.

Usia 41-55 tahun

  1. Mencapai usia 41-55 tahun, Anda harus memiliki program asuransi kesehatan dengan proteksi pelayanan rawat inap minimal pada kelas menengah. Hal ini dikarenakan pada kisaran usia ini kondisi tubuh Anda akan semakin menurun, sehingga peluang sakit dan dirawat di rumah sakit akan lebih besar dibandingkan dengan di usia sebelumnya.
  2. Kepemilikan asuransi penyakit kritis juga perlu dipertimbangkan. Pilihlah asuransi ini sebagai pelengkap dari asuransi kesehatan atau jiwa Anda sebelumnya. Dalam asuransi jiwa, pilihlah produk yang memiliki terminal illnes, yaitu sebuah program untuk pembayaran uang pertanggungan apabila tertanggung terjangkit penyakit yang menurut medis peluang bertahan hidup tidak lebih dari 12 bulan. Dalam kondisi tersebut sebagian uang pertanggungan akan dibayarkan walau tertanggung masih hidup. Simpanan dana dari asuransi ini selanjutnya dapat digunakan untuk biaya kesehatan lainnya.

Jadi, pilihlah produk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa disesuaikan dengan usia, supaya nantinya ketika sudah pensiun Anda tetap memiliki dana kesehatan yang mencukupi. Tak hanya itu, pada usia tersebut, biaya kesehatan justru amat dibutuhkan. Nantinya wanita juga sangat mungkin menjadi pencari nafkah untuk anak, jadi dengan melindungi kesehatan diri sendiri sama artinya dengan melindungi anggota keluarga lainnya.

Artikel Terkait :

  1. Umrah Pertama Kali, Jangan Lupakan Hal-Hal Berikut
  2. 7 Wisata Gunung Paling Indah di Indonesia
  3. Tips Mudah Menjadi Backpacker Sejati
  4. Kenali Penyakit Katup Jantung Pada Diri Anda!
  5. Antisipasi Kondisi Keuangan Darurat

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00