Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00


Kalkulator Pendidikan

Temukan Kebutuhan Anda

Live Chat

Live Chat

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Seluk Beluk Memilih Asuransi Sesuai Kebutuhan

19 September 2016 |

memilih-asuransi-sesuai-kebutuhan
Demi menjadi lebih sehat seseorang memang harus mau sedikit merogoh kocek. Akan tetapi jika Anda jatuh sakit, biayanya yang dikeluarkan malah lebih mahal lagi. Ada satu cara melakukan penghematan biaya kesehatan dengan cerdas dengan langkah memiliki polis asuransi kesehatan.

Pada era modern ini, ketika harga biaya rawat jalan dan harga obat-obatan begitu mahal, Anda sudah sepatutnya berjaga-jaga menghadapi situasi terburuk caranya mendaftarkan diri pada asuransi kesehatan. Namun sayangnya, masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya memiliki asuransi kesehatan.

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang bergantung hanya pada asuransi kesehatan yang sudah disediakan oleh perusahaan tempat mereka bekerja.

Kenapa Anda Harus Memiliki Asuransi?
Beberapa alasan seseorang perlu memiliki asuransi sebagai proteksi, antara lain:
1. Biaya kesehatan semakin mahal dari tahun ke tahun,
2. Biaya rumah sakit dan obat semakin mahal,
3. Proteksi terhadap diri maupun keluarga sebab kesehatan atau penyakit tidak bisa diprediksi.
4. Menjaga kestabilan keuangan keluarga karena biaya pengobatan telah ditanggung oleh pihak asuransi.

Asuransi biasanya memberi waktu kepada pemegang polis untuk mengecek dan mempelajari polis asuransinya selama 10 sampai 14 hari sejak menerima buku polis. Pada tenggang waktu ini, Anda dapat menelaah kembali seluruh ketentuan dan perjanjian terkait polis asuransi Anda. Apakah data yang tertera sudah sesuai, apakah manfaat yang diberikan sesuai dengan yang Anda butuhkan, dan informasi lainnya. Apabila dalam jangka waktu itu ada hal yang tidak Anda setujui, maka Anda sebagai tertanggung berhak membatalkan. Begitu pula Sebaliknya, apabila semuanay telah sesuai dengan yang Anda butuhkan dan inginkan, maka masa pertanggungan Anda terlah dimulai.

Disarankan bagi Anda untuk membaca buku polis dengan cermat. Jika memang ada istilah yang tidak dimengerti, cukup datang ke customer service di perusahaan asuransi tersebut. Jangan ragu untuk tanyakan kepada mereka mengenai istilah-istilah yang belum dipahami tersebut. Sikap bijak memang sangat diperlukan dalam memilih jenis dan produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menentukan Asuransi

  1. Pilihlah pihak asuransi yang memang memiliki kredibilitas dan rekam jejak bagus, sehingga dalam pelayanannya efisien dan praktis dalam melindungi kondisi kesehatan Anda.
  2. Bandingkan beragam jenis asuransi yang ditawarkan satu dengan yang lain, sesuaikan dengan kebutuhan, baru kemudian putuskan proteksi yang lebih menguntungkan bagi Anda.
  3. Cari informasi kepada pihak klinik atau rumah sakit yang biasa Anda datangi atau terdekat dari tempat tinggal, terkait asuransi yang diterima ataupun yang tidak memiliki prosedur rumit.
  4. Cari informasi kecepatan perusahaan asuransi dalam memproses pembayaran klaim. Adanya pelayanan asuransi yang baik dapat ditinjau kecepatan dan ketepatan pembayarannya.

Perhatikan pula lingkup maupun luasnya jangkauan asuransi, terutama bila Anda sering berada di luar kota atau luar negeri.

Cobalah untuk selalu lebih kritis, bandingkan dengan teliti satu asuransi dengan asuransi lainnya. Bila memang ada tambahan asuransi seperti investasi berjangka maupun sejenisnya jangan lupa sesuaikan dengan tujuan Anda mengikuti asuransi. Satu aspek lagi yang juga harus dipertimbangkan, yakni masalah biaya rawat jalan. Sampai sekarang masih banyak orang yang hanya fokus pada asuransi yang memberikan fasilitas rawat inap saja tetapi tidak melihat proteksi rawat jalan. Padahal justru itu juga tidak kalah penting.

Artikel Terkait :

  1. 7 Wisata Gunung Paling Indah di Indonesia
  2. 6 gejala ginjal tidak sehat
  3. 3 Tujuan Wisata Untuk Valentine di Selandia Baru
  4. Gejala Penyakit Jantung Bengkak serta Cara Mencegahnya
  5. Apa itu Biro Perjalanan Wisata Online?

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00