Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Mari Kontrol Gula Darah Sekarang Juga!

3 Pebruari 2016 |

Gula darah tinggi merupakan kondisi yang rumit karena banyak faktor yang dapat mempengaruhi gula darah di tubuh Anda. Gula darah dapat naik atau tidak tergantung pada aktivitas dan makanan yang dikonsumsi. Maka dari itu gula darah dapat di kontrol dengan melakukan diet harian. Gula merupakan sumber energi untuk sel tubuh yang rata-rata tingkat gula darah normal pada manusia sekitar 4mM (4mmol/L atau 72 mg/dl).

Ketika kadar gula darah berada di atas normal, tentunya bisa menjadi menimbulkan penyakit. Gula darah yang terus menerus tinggi disebut dengan hiperglikemia. Sedangkan gula darah yang terus menerus rendah disebut dengan hipoglikemia. Seperti yang telah dilansir dari menshealth, berikut cara untuk mengontrol gula darah:

  1. Konsumsi labu atau biji bunga matahari
    Sebuah studi dari peneliti di Universitas Tufts pada tahun 2006 menungkapkan bahwa camilan yang kaya akan magnesium ini dapat melawan resistensi insulin.
  1. Menambahkan kayu manis
    Sebuah studi di Amerika menunjukkan bahwa kayu manis dapat meningkatkan sensivitas insulin. Tandanya tubuh akan membutuhkan hormon insulin untuk menjaga kadar gula darah dan menambahkan gula darah pada makanan dapat menekan kadar gula darah tanpa menghilangkan rasa manis.
  1. Makan setiap 2 hingga 3 jam sekali
    Makan dengan frekuensi ini akan membantu menjaga kestabilan gula darah dan mencegah makan terlalu banyak. Anda dapat mengonsumsi jus atau buah.
  1. Olahraga
    Setidaknya 20 sampai dengan 30 menit setiap hari. Tidak berolahraga dan mengonsumsi makanan yang buruk dapat merusak resistensi insulin Anda.
  1. Cek kesehatan
    Pada tahun 2006, tinjauan Hypertension pada 59 obat telah ditemukan adanya hubungan yang kuat antara kadar kalium rendah yang memang disebabkan oleh diuretik dan peningkatan gula darah.

Asuransi kesehatan AXA Mandiri dapat membantu mengatasi masalah keuangan dan membiayai pengobatan rutin bagi penderita diabetes. Dengan mendaftarkan diri pada asuransi kesehatan rawat jalan dan inap, maka Anda telah mengambil keputusan baik karena penyakit ini membutuhkan perawatan yang lebih dibandingkan penyakit lainnya. Biaya asuransi kesehatan AXA Mandiri juga dapat terbilang ramah di kantong karena bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial.

 

Sumber:

www.menshealth.com

http://health.detik.com/

Artikel Terkait :

  1. Trik Menggunakan Kartu Kredit Saat Berlibur Ke Luar Negeri
  2. Apakah Phobia Hanya Rasa Takut Semata?
  3. Backpacker Wanita Perlu Tahu Hal Penting Ini!
  4. Ingin Liburan Hemat di Australia? Ikuti Tips Ini!
  5. Memilih Terapi yang Tepat Untuk Penderita Stroke

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00