Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Manfaatkan Kesibukan Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

22 Pebruari 2017 |

Menjaga Kesehatan Tubuh

Anda tentu paham jika selalu menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting, sebab dengan tubuh yang sehat Anda dapat melakukan banyak aktivitas tanpa harus menghadapi hambatan berarti. Namun, karena berbagai kesibukan sering menjadi sebuah alasan seseorang lupa dalam menjaga kesehatan, hingga akhirnya tubuh jatuh sakit dan juga rasa sesal kemudian sudah tidak ada artinya lagi. Kesehatan tubuh manusia memang tidak bisa diajak kompromi, ini ibarat sebuah mesin, jika tidak dirawat dengan benar suatu hari akan rusak.

Berbagai kondisi dapat terjadi pada tubuh Anda, bahkan sampai Anda jatuh sakit. Jika hal itu terjadi, dibutuhkan biaya cukup besar untuk melakukan penyembuhan. Agar dapat mencegah hal tersebut, Anda bisa mencari waktu luang di sela-sela kesibukan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan beberapa tips di bawah ini.

  • Bangun Pagi Lebih Awal
    Sebelum hendak mulai beraktivitas biasakan tiap hari Anda bangun pagi lebih awal, lakukan beberapa peregangan ataupun olahraga ringan agar otot-otot tidak terlalu kaku. Selain itu, udara pagi yang masih segar dapat membuat paru-paru Anda menyerap oksigen lebih banyak, sehingga Anda akan menjadi lebih bersemangat dan penuh tenaga.
  • Sarapan Sebelum Beraktivitas
    Sarapan saat pagi hari mampu menjaga tubuh Anda tetap bertenaga selama beraktivitas. Untuk itu, pilihlah jenis menu makanan tinggi protein dan juga serat agar tubuh tidak cepat lemas karena rasa lapar. Pertahankanlah kebiasaan sarapan pagi, dengan begitu Anda pasti akan merasa jauh lebih bugar.
  • Perbanyak aktivitas fisik
    Umumnya, seseorang lebih memilih menggunakan fasilitas lift agar lebih cepat sampai di tempat tujuan. Namun sebenarnya hal itu tidak terlalu baik dilakukan. Boleh saja menggunakan lift, namun sesekali cobalah menggunakan anak tangga agar Anda juga bisa melatih kesehatan tubuh Anda.
  • Bersepeda
    Jika selama ini Anda pergi kerja dengan menggunakan kendaran bermotor, maka sekarang cobalah mengubah kebiasaan itu dengan beralih ke sepeda. Namun, hal ini dilakukan apabila tempat kerja Anda dekat saja. Sebab, bersepeda dapat sebagai modal transportasi alternatif untuk hemat energi, menjaga kekuatan dan juga kesehatan tubuh.
  • Jangan Mengonsumsi Makanan dan Minuman Manis
    Saat bekerja sebisa mungkin batasilah untuk mengonsumsi makanan dan minuman yang manis, untuk memenuhi kebutuhan tubuh cairan sebaiknya Anda hanya mengonsumsi air putih. Sudah beberapa orang yang menderita kencing manis akibat terlalu sering mengonsumsi gula, oleh karena itu hindarilah mengonsumsi makanan dan minuman manis secara berlebihan.
  • Konsumsi Suplemen kesehatan
    Saat sibuk, stamina tubuh tentunya akan terkuras habis. Guna mengatasi kondisi semacam ini penuhi kebutuhan tubuh vitamin dan mineral melalui makanan sehat, Anda juga dapat menambahkan sejumlah suplemen makanan yang mudah dijumpai di apotek-apotek terdekat.
  • Jangan Merokok
    Sebagian orang telah mengaku rokok bisa membantu meningkatkan konsentrasi ketika sedang sibuk dengan pekerjaan. Padahal, asap rokok yang masuk ke tubuh sangat berbahaya bagi kesehatan.
  • Kendalikan Emosi
    Saat sedang sibuk bekerja, banyak kejadian yang tak terduga mampu memengaruhi emosi Anda. Menghadapi situasi demikian, tetaplah menjaga perasaan Anda, sebab emosi yang tak terkendali justru akan membuat Anda merasa penuh dengan tekanan.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk mempertahankan kesehatan tubuh meskipun Anda sibuk bekerja. Dan jangan lupa untuk selalu makanan dan minuman yang mengandung banyak nutrisi. Selain menjaga kesehatan tubuh, Anda bisa memberi perlindungan tambahan dari asuransi jiwa AXA Mandiri. Dengan asuransi jiwa ini, Anda tak perlu khawatir tentang pengeluaran yang diakibatkan oleh menurunnya kondisi tubuh.

Artikel Terkait :

  1. Gunakan Biro Perjalanan Wisata Ke Singapura Untuk Liburan
  2. Penyebab Penyakit Jantung Iskemik dan Cara Mencegahnya
  3. Kenali Penyakit Katup Jantung Pada Diri Anda!
  4. Cara Efektif Untuk Menjaga Fungsi Otak Besar
  5. Anda Pecinta Drama Korea? Nami Island Cocok Untuk Anda!

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00