Layanan - Pengajuan Klaim

Pengajuan Klaim

 


                                                                     
  asuransi mandiri kesehatan global
  1. Formulir klaim asuransi mandiri kesehatan global
  2. Langkah mudah pengajuan klaim asuransi mandiri kesehatan global
  3. Jika Anda ingin mendapatkan daftar rumah sakit jaringan kami dan informasi lainnya, silakan klik link di bawah ini:
    - Direktori Rumah Sakit di Seluruh Dunia 
    - Jadwal Prosedur 
     
asuransi mandiri kesehatan prima
  1. Formulir klaim asuransi mandiri kesehatan prima
  2. Langkah mudah pengajuan klaim asuransi mandiri kesehatan prima
  3. Jika Anda ingin mendapatkan daftar rumah sakit jaringan kami dan informasi lainnya, silakan klik link di bawah ini:
    Direktori Rumah Sakit di Seluruh Dunia 
    Jadwal Prosedur 
  Lain-lain
  1. Persyaratan Pengajuan Klaim Kesehatan
  2. Peryaratan Pengajuan Klaim Ketidakmampuan
  3. Persyaratan Pengajuan Klaim Meninggal
  4. Persyaratan Pengajuan Klaim Penyakit Kritis
  5. Formulir Pengajuan Klaim
  Langkah mudah pengajuan klaim asuransi mandiri kesehatan global  Langkah 1: Lengkapi formulir pengajuan klaim Lengkapi formulir pengajuan klaim yang sesuai dengan klaim apa yang akan diajukan. Semua detail yang berhubungan dengan pemegang polis, seperti: nomor ID/nomor paspor, nomor polis/nomor anggota, nama pemegang polis, dsb, harus diisi lengkap. Langkah 2: Sertakan dokumen asli, rekam medis & tagihan Berdasarkan klaim yang diajukan, jika klaim tersebut berhubungan dengan rawat inap atau perawatan medis, sertakan semua resep asli bersama dengan tagihan/kuitansi, rekam medis asli atau fotokopi (dikeluarkan oleh dokter yang bersangkutan), dan dokumen-dokumen pendukung lainnya. Langkah 3: Sertakan semua dokumen yang diminta bersama dengan formulir pengajuan klaim  Ketika formulir pengajuan klaim sudah diisi lengkap dan semua dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, serahkan pada PT AXA Mandiri Financial Services melalui pos ke: asuransi mandiri kesehatan global
AXA Tower lt.9
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav 18
Kuningan City
Jakarta 12940, Indonesia
Tel : +62 21 2927 9614 Jika ada hal-hal yang ingin Anda tanyakan, jangan ragu-ragu untuk menghubungi Personal Advisor Anda atau Global Customer Care Centre di +62 21 2927 9614 Hal yang harus dilakukan saat meminta Surat Jaminan Pasien diwajibkan untuk meminta agar formulir Hospital Admission/Pre-Authorisation Form dilengkapi oleh dokter yang bersangkutan lalu mengirimkannya ke Global Customer Care Centre di kesehatan.global@axa-mandiri.co.id setidaknya 5 hari sebelum pembayaran dilakukan. Kami akan memeriksa apa saja yang ditanggung oleh polis dan mengeluarkan Surat Jaminan ke rumah sakit jika keadaan medis/penyakit termasuk dalam tanggungan polis. Jika keadaan medis/penyakit tidak ditanggung oleh polis, kami akan memberitahu rumah sakitnya dan pasien harus menanggung biaya medis yang ditagihkan.
  Langkah mudah pengajuan klaim asuransi mandiri kesehatan prima
Langkah 1:
Lengkapi formulir pengajuan klaim Lengkapi formulir pengajuan kliam yang sesuai dengan klaim apa yang akan diajukan. Semua detail yang berhubungan dengan pemegang polis, seperti: nomor ID/nomor paspor, nomor polis/nomor anggota, nama pemegang polis, dsb, harus diisi lengkap. Langkah 2: Sertakan dokumen asli, rekam medis & tagihan Berdasarkan klaim yang diajukan, jika klaim tersebut berhubungan dengan rawat inap atau perawatan medis, sertakan semua resep asli bersama dengan tagihan/kuitansi, rekam medis asli atau fotokopi (dikeluarkan oleh dokter yang bersangkutan), dan dokumen-dokumen pendukung lainnya. Langkah 3: Sertakan semua dokumen yang diminta bersama dengan formulir pengajuan klaim  Ketika formulir pengajuan klaim sudah diisi lengkap dan semua dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap, serahkan pada PT AXA Mandiri Financial Services melalui pos ke: asuransi mandiri kesehatan prima
AXA Tower lt.9
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav.18
Kuningan City    
Jakarta 12940, Indonesia   
Tel : +62 21 2927 9614
  Jika ada hal-hal yang ingin Anda tanyakan, jangan ragu-ragu untuk menghubungi Personal Advisor Anda atau Global Customer Care Centre di +62 21 29279614 Hal yang harus dilakukan saat meminta Surat Jaminan Pasien diwajibkan untuk meminta agar formulir Hospital Admission/Pre-AuthorisationForm dilengkapi oleh dokter yang bersangkutan lalu mengirimkannya ke Global Customer Care Centre di kesehatan.prima@axa-mandiri.co.id setidaknya 5 hari sebelum pembayaran dilakukan. Kami akan memeriksa apa saja yang ditanggung oleh polis dan mengeluarkan Surat Jaminan ke rumah sakit jika keadaan medis/penyakit termasuk dalam tanggungan polis. Jika keadaan medis/penyakit tidak ditanggung oleh polis, kami akan memberitahu rumah sakit dan pasien harus menanggung biaya medis yang ditagihkan.
  Persyaratan Pengajuan Klaim Kesehatan
  1. Formulir Klaim Kesehatan (diisi oleh Tertanggung yang dirawat atau bila usianya di bawah 18 tahun, maka formulir dilengkapi oleh Pemegang Polis).
  2. Pernyataan Dokter untuk Klaim Kesehatan (diisi oleh dokter yang merawat Tertanggung).
  3. Nasabah mengembalikan ke-2 formulir yang telah diisi tersebut beserta kelengkapannya yaitu :
    • Kuitansi dan bukti pembayaran perawatan rumah sakit (asli/fotokopi legalisir).
    • Perincian nama dan harga obat-obatan yang diberikan selama perawatan (asli/fotokopi legalisir).
    • Perincian nama / jenis dan harga alat-alat medis yang dipakai selama perawatan (asli/fotokopi legalisir).
    • Perincian nama/jenis dan harga pemeriksaan laboratorium, X-ray, dan lain-lain pemeriksaan yang dilakukan selama perawatan (asli/fotokopi legalisir).
    • Perincian jenis dan biaya lain-lain yang terdapat dalam kuitansi sehingga jumlah keseluruhannya sesuai dengan jumlah biaya yang tercantum dalam kuitansi yang diserahkan kepada PT AXA Mandiri Financial Services (asli/fotokopi legalisir).
    • Hasil pemeriksaan penunjang (laboratorium, X-ray, CT scan, USG, dan lain-lain pemeriksaan) yang dilakukan oleh nasabah selama perawatan.
Catatan:
Apabila ada kelengkapan dokumen atau data yang kurang, maka Bagian Klaim akan memberitahukan hal itu kepada Financial Advisor (FA)/nasabah yang bersangkutan.
 
  Persyaratan Pengajuan Klaim Ketidakmampuan
(Accident Protector, Premium Protector, Payor Protector)
  1. Formulir Klaim Ketidakmampuan/Cacat (diisi oleh Tertanggung/Pemegang Polis).
  2. Pernyataan Dokter untuk Klaim Ketidakmampuan/Cacat (diisi oleh dokter yang merawat).
  3. Nasabah/FA mengembalikan ke-2 formulir yang telah diisi tersebut beserta kelengkapannya kepada Bagian Klaim yaitu:
    • Seluruh hasil pemeriksaan Laboratorium, Radiologi dan pemeriksaan lain yang dilakukan Tertanggung fotokopi.
    • Surat Keterangan/Berita Acara Kepolisian, untuk kasus yang melibatkan pihak kepolisian – asli atau fotokopi yang dilegalisir.
Catatan:
Apabila ada kelengkapan dokumen atau data yang kurang, maka Bagian Klaim akan memberitahukan hal itu kepada FA/nasabah yang bersangkutan.
 
  Persyaratan Pengajuan Klaim Meninggal
  1. Formulir Pernyataan Pengajuan Klaim Meninggal (diisi oleh Ahli waris atau bila usia Ahli waris dibawah 17 tahun, maka formulir dilengkapi oleh Wali).
  2. Surat Keterangan Dokter (diisi oleh dokter yang merawat Tertanggung).
  3. Ahli waris/FA mengembalikan ke-2 formulir yang telah diisi tersebut beserta kelengkapannya kepada Bagian Klaim yaitu:
    • Polis asli
    • Bukti pembayaran premi terakhir – asli
    • Kartu pengenal Tertanggung – asli atau fotocopy yang dilegalisir
    • Kartu pengenal dan Akta kelahiran Termaslahat – asli atau fotokopi yang dilegalisir
    • Kartu Keluarga – asli atau fotokopi yang dilegalisir
    • Surat Keterangan Kematian dari Pamong Praja – asli atau fotokopi yang dilegalisir
    • Akta Kematian dari Instansi yang berwenang – asli atau fotokopi yang dilegalisir
    • Surat bukti pemakaman dari dinas pemakaman atau surat bukti pengabuan dari instansi yang berwenang – asli atau fotokopi yang dilegalisir
    • Surat Keterangan/Berita Acara Kepolisian, untuk kasus kematian akibat kecelakaan atau kematian tidak wajar – asli atau fotokopi yang dilegalisir
    • Surat Visum et Repertum dari dokter berwenang, untuk kasus kematian akibat kecelakaan atau kematian tidak wajar – asli atau fotokopi yang dilegalisir
    • Apabila Tertanggung meninggal di luar wilayah Republik Indonesia, maka surat keterangan meninggal harus dilegalisir oleh KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia) atau perwakilan yang berwenang setempat.
Catatan :
Apabila ada kelengkapan dokumen atau data yang kurang, maka Bagian Klaim akan memberitahukan hal itu kepada FA / nasabah yang bersangkutan.
AKTA KEMATIAN dapat diganti dengan Keterangan Kematian dari Pamong Praja untuk klaim dengan total UP < 100 juta.
 
  Persyaratan Pengajuan Klaim Penyakit Kritis
  1. Formulir Klaim PENYAKIT KRITIS (diisi oleh Tertanggung).
  2. Formulir Pernyataan Dokter Untuk Klaim PENYAKIT KRITIS (diisi oleh dokter yang merawat Tertanggung).
  3. Nasabah mengembalikan ke-2 formulir yang telah diisi tersebut beserta kelengkapannya yaitu:
    • Seluruh hasil pemeriksaan Laboratorium, Radiologi, dan pemeriksaan lain yang dilakukan Tertanggung (asli / fotokopi yang dilegalisir ) sesuai syarat yang diperlukan untuk menegakkan Penyakit Kritis.
    • Surat Keterangan/Berita Acara Kepolisian - (asli/fotokopi yang dilegalisir) untuk keadaan yang melibatkan pihak kepolisian.
    • Surat Keterangan atau dokumen-dokumen lain yang dianggap perlu oleh Penanggung.
Catatan :
Apabila ada kelengkapan dokumen atau data yang kurang, maka Bagian Klaim akan memberitahukan hal itu kepada FA/nasabah yang bersangkutan.
  Form Pengajuan Klaim
Express Claim
Hanya dalam 10 menit, Anda dapat mengetahui keputusan klaim asuransi kesehatan Anda dan klaim yang disetujui akan memperoleh pembayaran pada hari yang sama.

Layanan Express Claim berlaku bagi klaim asuransi kesehatan dengan berkas lengkap bernilai maksimal Rp5 juta, untuk nasabah yang datang ke AXA Mandiri Customer Care Centre.
 
AXA Mandiri Quick Response
Nikmati pula keistimewaan sebagai nasabah prioritas AXA Mandiri dengan menggunakan layanan AXA Mandiri Quick Response, layanan penjemputan dokumen klaim dan kelengkapan ke rumah Anda (di wilayah Jabodetabek).

Hubungi AXA Mandiri Customer Care Centre, dan AXA Mandiri Quick Response Officer siap melayani pengajuan dokumen klaim Anda.
 
PT AXA Mandiri Financial Services
Customer Care Centre
AXA Tower lt. GF
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City
Jakarta 12940, Indonesia Tel: +62 21 3005 8788 Fax: +62 21 3005 7800
Email: customer@axa-mandiri.co.id
 

 

Sekilas AXA Mandiri

Didirikan pada 2003, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan joint venture antara Bank Mandiri dan…

Baca Selengkapnya

Locator Search

   

Disclaimer & Ownership, ©2013 AXA Mandiri. All rights reserved.


Mobile | Full site