Layanan

Tanya Jawab

 

  1. Bisakah saya mengganti tertanggung dalam Polis saya dengan orang lain? Jika bisa bagaimana caranya?
    Tidak bisa.
     
  2. Bisakah saya mengganti Pemegang Polis dalam Polis saya dengan orang lain? Jika bisa bagaimana caranya?
    Bisa selama pemegang polis yang baru masih ada hubungan kepentingan asuransi (insurable interest) dengan Tertanggung, dan memenuhi ketentuan seleksi risiko.  Untuk produk pendidikan diperlukan pengisian form perubahan polis finansial. Lampirkan fotokopi KTP dan dokumen pendukung lainnya (akte lahir, akte surat nikah, Kartu Keluarga), dan pernyataan kesehatan. Sedangkan untuk produk selain produk pendidikan diperlukan pengisian Form Perubahan Polis Non Finansial.
     
  3. Kapan saja dilakukan pendebetan polis?
    Pendebetan hanya dilakukan melalui rekening tabungan di Bank Mandiri, dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Untuk polis yang terbit antara tgl. 1-15 akan didebet setiap tanggal 1-3.
    • Untuk polis yang terbit antara tgl. 16-31 akan didebet setiap tanggal 16-18.
    • Apabila terjadi gagal debet, maka pendebetan akan diulang kembali pada tanggal yang telah ditentukan.
       
  4. Bagaimana jika terjadi gagal debet pada polis saya?
    Dalam 1 bulan pendebetan akan diulang sebanyak 4 kali pada tanggal: tgl. 1-3, tgl. 6-8, tgl. 16-18, dan tgl. 25-27 setiap bulannya. Jika sampai 4 kali debet masih belum berhasil, maka Nilai Investasi (jika ada) akan ditarik untuk menutupi biaya-biaya yang dikenakan, dan jika ternyata Nilai Investasi tidak mencukupi biaya-biaya tersebut maka polis akan menjadi tidak aktif (Lapse) dan perlindungan tidak berjalan.
     
  5. Apakah saya bisa menentukan tanggal pendebetan polis saya?
    Tidak bisa, tanggal pendebatan sudah ditentukan sesuai dengan kesepakatan antara AXA dan Bank Mandiri.
     
  6. Bagaimana jika polis saya menjadi tidak aktif? Apakah premi yang telah saya setorkan sebelumnya dapat kembali?
    Premi yang sudah disetorkan sebelumnya tidak dapat ditarik kembali karena telah digunakan untuk perlindungan asuransi jiwa polis nasabah selama polis masih aktif dan tidak ada nilai investasi yang dapat diterima. Untuk polis yang sudah tidak aktif, maka premi tidak dapat dikembalikan.
     
  7. Apakah nasabah menerima kuitansi atas pembayaran preminya?
    Tidak. Untuk pembayaran polis rupiah (autodebet rekening tabungan), mutasi pada rekening tabungan nasabah merupakan bukti pembayaran premi. Untuk pembayaran polis USD (transfer), nasabah akan menerima surat konfirmasi pembayaran premi.
     
  8. Apakah saya dapat menambahkan proteksi tambahan (rider) kesehatan dalam polis saya yang sudah ada?
    Bisa, dengan mengisi Form Perubahan Polis Finansial dan diajukan 1 bulan sebelum ulang tahun polis dan akan dilakukan seleksi risiko untuk hal ini.
     
  9. Untuk perlindungan tambahan kesehatan (Medicash) apakah seluruh biaya RS akan dibayarkan?
    Medicash adalah program asuransi yang memberikan manfaat berupa dana tunai sebagai pengganti biaya perawatan selama nasabah menjalani rawat inap atau operasi di rumah sakit.  Jadi manfaat yang dibayarkan adalah manfaat harian sesuai dengan lamanya hari perawatan (tidak melihat besarnya total biaya selama perawatan) dengan cacatan pengajuan klaim telah disetujui. Contoh jika nasabah dengan kelas Medicash Platinum (manfaat harian Rp950,000) mengalami rawat inap selama 5 hari di ruang non ICU, maka manfaat yang akan diterima nasabah adalah 5 hari x Rp950.000 = Rp4.750.000.
     
  10. Kapan Laporan keuangan polis  (Pernyataan Transaksi) dikirimkan ke nasabah?
    Pernyataan Transaksi dikirimkan 2 kali setahun yaitu setiap awal dan pertengahan tahun. Selain itu, Nasabah juga akan menerima Pernyataan Transaksi setiap kali terjadi perubahan maupun penarikan dana Investasi.
     
  11. Jika saya mengajukan perubahan/penarikan dana investasi, apakah pernyataan transaksi juga menunggu 1 tahun?
    Tidak, jika nasabah mengajukan perubahan/penarikan dana investasi, maka pernyataan transaksi akan dikirimkan setelah pengajuan selesai diproses.
     
  12. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses penarikan dana ?
    7 hari kerja sejak dokumen asli dan lengkap diterima oleh Kantor Pusat AXA sampai dana diterima di rekening nasabah.
     
  13. Apabila saya mengajukan penutupan polis bagaimana prosedurnya ?
    Dengan mengisi Formulir Penarikan Dana Investasi dan mengembalikan buku polis asli. Formulir dapat diperoleh melalui Financial Advisor di cabang Bank Mandiri terdekat atau datang langsung ke kantor pusat AXA Mandiri di AXA Tower lantai UGF, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav.18 Kuningan City, Jakarta 12940, Indonesia. 
    Proses penutupan polis adalah 7 hari kerja terhitung dari dokumen asli dan lengkap diterima Kantor Pusat AXA.
     
  14. Untuk Informasi saldo, saya dapat menghubungi siapa ?
    Nasabah dapat menghubungi layanan Customer Care Centre di 021-3005 8788, atau melalui e-mail ke customer@axa-mandiri.co.id.
     
  15. Apakah saya dapat merubah alokasi dana investasi saya (redirection)?
    Nasabah dapat sewaktu-waktu merubah alokasi dana investasi dengan mengisi form perubahan dana investasi. Formulir dapat diperoleh melalui Financial Advisor di cabang Bank Mandiri terdekat atau dengan menghubungi Customer care Centre di nomor telepon 021-3005 8788. Proses redirection adalah 4 hari kerja terhitung dari formulir asli dan lengkap diterima kantor pusat AXA.
     
  16. Apabila saya dapat menambah dana investasi saya (Top-up)?
    Nasabah dapat menambah nilai investasi (lump sum)sewaktu waktu  dengan mengisi form perubahan dana investasi. Penambahan dana investasi dapat ditransfer ke rekening AXA Mandiri di Bank Mandiri nomor 070-000-4555558.  Formulir perubahan dana investasi dan bukti pembayaran dapat dengan overbooking di cabang bank mandiri terdekat atau difax ke kantor Pusat AXA Mandiri nomor 021-3005 7800.
    Proses Top-up adalah 4 hari kerja terhitung dari dokumen asli dan lengkap diterima kantor pusat AXA dan dana efektif masuk di rekening AXA.
     
  17. Saya menerima surat pemberitahuan bahwa status polis saya tidak aktif, apakah saya masih dapat mengaktifkan kembali?
    Ya, maksimum 1 tahun sejak polis tidak aktif, dengan mengisi form pemulihan polis, membayarkan  premi yang tertunggak dan bila hasil seleksi resiko diperlukan medis, maka nasabah harus melakukan pemeriksaan medis di RS rekanan AXA Mandiri dengan biaya sendiri.
     
  18. Bisakah saya merubah fund yg sudah dipilih sebelumnya (switching)?
    Nasabah dapat sewaktu-waktu merubah jenis investasi dengan mengisi Form Perubahan Dana Investasi. Formulir dapat diperoleh melalui Financial Advisor di cabang Bank Mandiri terdekat atau dengan menghubungi Customer care Centre di nomor telepon 021-3005 8788.
    Proses switching adalah 7 hari kerja teritung dari formulir asli dan lengkap diterima kantor pusat AXA.
     
  19. Bagaimana jika saya ingin mengubah alamat koresponden saya?
    Perubahan alamat surat menyurat nasabah harus mengisi formulir (saat ini belum dapat dilakukan melalui website). Formulir dapat diperoleh dari Financial Advisor di cabang bank mandiri terdekat atau dengan menghubungi Customer Care Centre.
     
  20. Dapatkah saya melakukan penarikan dana investasi saya sebagian (withdrawal)?
    Withdrawal dapat dilakukan sewaktu-waktu, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
    • Minimum penarikan per polis Rp1.000.000, saldo disisakan minimum Rp5.000.000 per polis.
    • Mengisi Form Penarikan Dana Investasi pada kolom withdrawal yang disediakan di cabang-cabang Bank Mandiri.
    • Harga unit yang didapat adalah harga pada saat pengajuan diproses (sesuai ketentuan yang berlaku).
    • Proses withdrawal adalah 7 hari kerja terhitung dokumen diterima di kantor pusat AXA Mandiri.


 



Bookmark and Share

Disclaimer (Tidak Menyatakan Pendapat)

Situs internet ini dipelihara oleh PT. AXA Mandiri Financial Services ("AXA Mandiri") dan informasi yang diberikan adalah bersifat umum dan bukan petunjuk valid untuk petunjuk keuangan ataupun yang menyangkut hal mengenai kesehatan. AXA Mandiri terus berupaya memperbaharui segala informasi yang terdapat didalam situs internet ini namun, AXA Mandiri tidak menjamin baik dalam hal keakurasian ataupun kelengkapan informasi yang dihadirkan pada situs ini. Ketergantungan pada informasi adalah sepenuhnya tanggung jawab dari pengguna dan membebaskan AXA Mandiri dari segala tuntutan dikemudian hari atas kerugian yang timbul dari penggunaan situs internet ini. Situs AXA Mandiri ini, baik yang diterbitkan dalam bahasa Inggris maupun dalam bahasa Indonesia, merupakan situs informasi yang diperuntukkan baik untuk para pelanggan AXA Mandiri maupun untuk yang bukan pelanggan AXA Mandiri. Informasi yang ada pada situs http://www.axa-mandiri.co.id secara tegas diberikan khusus untuk tujuan informatif saja dan tidak memerlukan komitmen hukum atau perjanjian kontrak dari pihak AXA Mandiri dan AXA Mandiri juga berhak untuk memodifikasi ciri-ciri informasi yang terdapat didalam situs AXA Mandiri ini. Akses terhadap produk dan jasa pelayanan yang terdapat pada situs ini mengikuti peraturan tentang pelarangan yang berkaitan dengan pelayanan produk dan jasa bagi pihak-pihak tertentu atau negara-negara tertentu. AXA Mandiri tidak akan memasok produk ataupun jasa pelayanan apapun kepada pihak manapun apabila peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara asalnya melarang, kecuali pihak yang bersangkutan memeriksa atau berkonsultasi terlebih dahulu sebelumnya dengan penasehat hukum mereka, bahwa status fiskal atau kondisi keuangan pihak tersebut mengizinkan untuk berlangganan terhadap produk dan atau jasa pelayanan yang dihadirkan pada situs tersebut. AXA Mandiri tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan termasuk namun tidak terbatas pada kerugian dan/atau kerusakan tidak langsung, dan/atau segala kerugian atau kerusakan apapun yang diakibatkan oleh hilangnya data atau keuntungan yang diakibatkan oleh dan/ atau yang terkait pada penggunaan situ internet AXA Mandiri ini. AXA Mandiri menjaga agar situs internet ini agar terus dapat berfungsi dengan lancar, namun AXA Mandiri tidak bertanggung jawab apabila situs internet ini menjadi tidak tersedia dan/atau tidak beroperasi sebagaimana semestinya karena adanya masalah teknis yang berada diluar kendali AXA Mandiri. Semua pihak yang membuka situs internet AXA Mandiri ini agar memperhatikan syarat - syarat penggunaan yang berlaku dan dengan mengunjungi situ ini maka secara implisit anda telah sepakat untuk mematuhi syarat - syarat yang ditetapkan terebut.


HYPERTEXT LINKS (Hubungan dengan Hypertext)

AXA Mandiri tidak bertanggung-jawab dalam keadaan apapun terhadap hubungan hypertext yang dilakukan pada situs lainnya dari http://www.axa.co.id Penundaan, peniadaan/penghilangan ataupun ketidak-akurasian dapat terjadi oleh karena adanya sistem transmisi elektronik.

INFORMASI TEKNIK

Kerahasiaan dari korespondensi tidak dijamin pada jaringan ini dan merupakan tanggung jawab setiap pengguna situs ini untuk mengambil atau menerapkan langkah guna melindungi datanya sendiri dan/atau piranti lunak yang dimilikinya terhadap kontaminasi atau pencemaran yang dilakukan oleh virus yang beredar di situs ini.

COOKIES (file atau arsip yang disimpan pada server situs web)

Para pengguna situs diberitahukan apabila mereka mengakses situs ini, maka informasi hendaknya disimpan untuk sementara di dalam memory atau pada hard disk guna mengoptimalkan dan menyelaraskan navigasi atau pencarian pada situs. Dimungkinkan bagi pengguna internet untuk mengkonfigurasikan preferensi atau pilihan dari browsernya untuk menolak cookies. Dalam hal ini, fungsi tertentu dari situs tidak dapat diakses.

COPYRIGHT

Situs ini merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan segala jenis reproduksi secara keseluruhan ataupun sebagian atau penggambaran dari halaman, data dan unsur lainnya yang mewakili situs tersebut tanpa seizin dari AXA Mandiri tidak diperkenankan untuk diproses atau dijadikan suatu pendukung dan dapat dianggap sebagai pelanggaran terhadap Undang - undang Hak Cipta. Hak Cipta pada informasi yang disediakan pada situs ini adalah milik AXA Mandiri kecuali ditentukan lain berdasarkan Undang - undang Hak Cipta dan/ atau peraturan perundang - undangan lainnya yang berlaku dalam Republik Indonesia. Pihak - pihak lain selain AXA Mandiri tidak diperkenankan baik mengubah ataupun memodifikasi informasi tersebut dengan cara apapun, termasuk menghilangkan atau meniadakan pemberitahuan tentang hal hak cipta ini. AXA Mandiri memiliki hak untuk menambahkan, memodifikasi ataupun meniadakan ketentuan penggunaan atau pelaksanaan yang terdaftar pada hak cipta ini pada setiap waktu dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.