Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Klaim Kebakaran

Prosedur
  1. Anda memiliki kewajiban untuk melakukan tindakan segera guna mengurangi kerugian dengan cara mengambil langkah penyelamatan untuk memperkecil dan menghindari kerusakan atau kerugian lebih lanjut.
  2. Pelaporan klaim yang dilakukan dengan segera, dalam kurun waktu 5 x 24 Jam, akan menghindarkan kemungkinan hilangnya bukti-bukti kerusakan dan tidak teridentifkasinya penyebab terjadinya kerugian. Dalam setiap pelaporan klaim, Tertanggung diharapkan memperhatikan kondisi pelaporan yang berlaku pada persyaratan dan kondisi masing-masing polis. Kecepatan pelaporan klaim oleh Tertanggung diharapkan dapat mempercepat proses klaim selanjutnya.
  3. Anda dapat menghubungi staf klaim kami di +62 21 3005 8788 (akan mulai beroperasi di AXA Tower, Kuningan City tanggal 14 Mei 2012) atau email di customer@axa-mandiri.co.id.
Persyaratan

Harap diperhatikan bahwa dokumen-dokumen yang tercantum di bawah ini hanya indikatif dan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Perusahaan mungkin memerlukan informasi/dokumentasi/bukti tambahan untuk dilengkapi, tergantung pada kondisi setiap kasus klaim.

Klaim Kebakaran

Dokumen utama klaim :

  1. Salinan Polis atau Sertifikat Asuransi
  2. Form Klaim Non Kendaraan yang telah diisi
  3. Perincian detil perkiraan kerugian
  4. Berita Acara/Kronologis Kejadian atau diketahuinya kejadian yang memperlihatkan:
  • hari, tanggal dan jam kejadian
  • hal-hal yang terjadi saat dan setelah kejadian
  • bagian-bagian yang mengalami kerusakandugaan penyebab kejadian
  • denah situasi / kondisi lokasi saat kejadian
  • tanda tangan operator, penanggungjawab dan pihak terkait lainnya dibubuhi stempel perusahaan dan dibuat di atas kertas kop perusahaan

Bukti-bukti yang dapat memperkuat kerugian yang terjadi :

1. Penawaran biaya perbaikan/penggantian

Contoh:

  • penawaran dari kontraktor untuk perbaikan bangunan
  • penawaran dari bengkel untuk perbaikan mesin-mesin, peralatan dan alat-alat berat

2. Kuitansi atau faktur asli biaya perbaikan/penggantian
3. Foto-foto detil kerugian.
4. Surat Keterangan dari Kepolisian/pihak berwenang setempat untuk peristiwa kriminal.

Dokumen tambahan berdasarkan Kejadian Kerugian:

Akibat Perbuatan Jahat/Kejadian Tidak Jelas

  • Surat Tanda Penerimaan Lapor Kepolisian setempat
  • Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Kepolisian setempat
  • Laporan Hasil Pemeriksaan/Analisis Laboratorium Kriminologi/Forensik

Atas Bangunan

  • Cetak biru atau sketsa bangunan beserta skalanya
  • Analisis Teknis Kerusakan (untuk bagian yang memerlukan pengukuran khusus).

Atas barang-barang yang tidak tampak kerusakan secara fisik

  • Laporan Hasil Pemeriksaan/Analisis Laboratorium

Atas Mesin-Mesin dan Peralatan

  • Analisis Teknis Kerusakan (Technical Service Report) dari pihak yang kompeten dan independent
  • Quality Assurance untuk mesin-mesin yang memerlukan pengukuran yang presisi dan khusus
  • Laporan Overhaul/perbaikan besar untuk usia > 5 tahun (bila ada)
  • Sertifikat Garansi (bila ada)

Atas Stok/Persedian Barang

  • Laporan posisi stok terakhir
  • Laporan posisi stok selama 3 (tiga) hari sebelum dan sesudah kejadian
  • Bukti-bukti keluar/masuk stok 1 (satu) minggu sebelum dan sesudah kejadian
  • Penjelasan stok (stok bahan baku, stok setengah jadi, barang dagang, stok suku cadang dan lain lain)
  • Harga Pokok Penjualan (Biaya Produksi Barang)

Akibat Bencana Alam (termasuk sambaran petir)

  • Surat Keterangan dari Badan Metereologi dan Geofisika setempat
  • Akibat Kebongkaran/Burglary
  • Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Kepolisian setempat
  • Blue print atau sketsa bangunan beserta skalanya
  • Sketsa lokasi barang terakhir diletakkan

 

Dokumen Pendukung
Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00