Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Ketahui Beberapa Nutrisi Penting Bagi Wanita Aktif

3 Pebruari 2016 |

Di zaman modern seperti ini, bukan hanya pria yang proaktif, tapi wanita juga. Akan tetapi semakin bertambah usia wanita, maka wanita akan lebih rentan terserang beragam penyakit. Oleh karena itu, Anda sebagai kaum wanita memerlukan nutrisi yang seimbang dalam kebutuhan aktif sehari-hari. Untuk mendukung kegiatan sehari-hari, Anda memerlukan bermacam nutrisi yang sangat berguna bagi tubuh. Namun, ada beberapa zat yang wajib dikonsumsi oleh para wanita aktif, seperti:

  1. Vitamin D
    Kurangnya vitamin D dapat menyebabkan tulang rapuh atau yang biasa disebut dengan osteoporosis. Bahkan wanita yang rutin mengonsumsi sumber vitamin D dengan kalsium yang tinggi akan mengurangi risiko patah tulang, dengan 30 persen diantaranya di bagian pinggul. Vitamin D bisa Anda dapatkan dari paparan sinar matahari atau mengonsumsi susu, yogurt, keju, dan lain sebagainya.
  1. Asam Lemak Omega 3
    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 dapat meningkatkan kolestrol baik. Tentunya dapat mengurangi risiko penyakit jantung karena dapat memperlambat pertumbuhan plak di arteri dan kembali menormalkan tekanan darah. Anda dapat mengonsumsi nutrisi asam lemak omega 3 dari ikan berlemak baik, seperti salmon, nila atau ikan kod.
  1. Vitamin B12
    Seiring bertambahnya usia biasanya cenderung merendahnya vitamin B12. Orang dewasa yang lebih tua tidak mungkin memilki asam klorida yang cukup dalam perut mereka untuk menyerap vitamin. Jika vitamin B12 tidak tercukupi maka akan mengalami kelelahan, demesia, depresi bahkan penurunan berat badan yang sangat drastis.
  1. Asam Folat
    Asam folat dikenal sebagai salah satu asupan penting bagi ibu hamil. Tapi, bukan hanya saat hamil, wanita memerlukan asam folat untuk melindungi jantung sehingga dapat membantu jaringan pembuluh darah baru. Apabila wanita aktif kekurangan asam folat, maka akan terjadi anemia, penurunan berat badan, sakit kepala, sistem kekebalan yang lemah, dan tingginya tingkat homosistein dalam darah. Dalam sehari Anda disarankan untuk mengonsumsi 400 mikrogram asam folat dan didapatkan dari kacang-kacangan dan minyak zaitun.

Tak hanya menjadi wanita aktif, Anda juga wajib menjaga kesehatan demi tubuh yang sehat di masa depan. Selain itu, menjaga tubuh tetap fit tidak cukup hanya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung beberapa nutrisi baik di atas. Anda juga perlu berolahraga secara teratur dan disertai dengan gaya hidup sehat dan terhindar dari banyak kegiatan yang akan memperburuk kesehatan. Selain itu, mendaftarkan diri ke program asuransi kesehatan AXA Mandiri juga merupakan langkah besar untuk menjaga kesehatan diri Anda. Asuransi kesehatan full proteksi akan melindungi Anda secara finansial dan mendapat pertolongan medis yang dibutuhkan, sehingga Anda bisa bernafas lega jika terjadi risiko pada kesehatan Anda.

Artikel Terkait :

  1. Ingin Liburan Hemat di Australia? Ikuti Tips Ini!
  2. Tips Agar Bisa Membeli Rumah di Usia Muda
  3. Asuransi Perjalanan untuk Kenyaman Perjalanan Anda
  4. Berlibur Saat Hamil? Mengapa Tidak!
  5. Hindari Penyakit Ginjal Untuk Masa Depan yang Sehat!

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00