Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00


Kalkulator Pendidikan

Temukan Kebutuhan Anda

Live Chat

Live Chat

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Penting Mengenal 6 Tanda Gejala Sakit Jantung

6 Juni 2016 |

tanda gejala sakit jantung
Tanda gejala sakit jantung pada umumnya mulai terasa sangat menyakitkan dan mengganggu kehidupan saat kondisi penyakit tersebut mulai parah. Tidak bisa dipungkiri bahwa penyakit jantung adalah salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia dan telah banyak merenggut nyawa ribuan, hingga jutaan orang di seluruh dunia.

Sudah seharusnya semua orang termasuk Anda mendapat bekal tentang pengetahuan mengenai tanda gejala sakit jantung sejak awal, agar kelak bisa mengatasi atau bahkan mencegah penyakit jantung ini. Terlebih lagi penyakit jantung juga dapat mengakibatkan komplikasi penyakit lain yang juga akan lebih membahayakan jiwa penderitanya.

Tanda Gejala Sakit Jantung

  1. Merasa Nyeri di Dada

Para penderita penyakit jantung biasanya memang akan merasakan gejala rasa nyeri di dada yang menjadi gejala awal seseorang yang terkena sakit jantung. Mungkin awalnya akan terasa samar namun lama-kelamaan semakin sakit. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah nyeri di dada yang dirasakan diakibatkan adanya penyumbatan arteri atau justru gejala penyakit lain. Maka dari itu sebaiknya langsung Anda konsultasikan masalah gejala ini kepada dokter. Jika tidak segera ditangani dan semakin hari semakin parah, kondisi ini akan membuat tubuh penderita menjadi semakin lemah, hingga mati rasa.

  1. Keluhan Sakit pada Bagian Tubuh Tertentu

Penderita terkadang merasakan sakit pada bagian-bagian tubuh tertentu. Khususnya pada wanita, biasanya mereka akan merasakan nyeri atau sakit pada kedua tangannya. Bagi kaum pria umumnya akan merasakan pada bagian lengan kirinya, ditambah bagian tubuh lain seperti bahu, leher, siku, punggung yang terkadang hilang dengan sendirinya. Jika rasa nyeri yang Anda rasakan tersebut terbukti benar gejala penyakit jantung, kemungkinan muncul diakibatkan oleh arteri yang tersumbat karena jantung mengalami gangguan.

  1. Keluhan Sakit Kepala

Mungkin keluhan sakit kepala ini dianggap sebagian gejala biasa yang mungkin dialami karena keletihan. Sakit kepala yang dirasakan oleh penderita sakit jantung biasanya terjadi karena adanya penyimpangan sirkulasi darah. Sakit kepala juga diiringi gangguan penglihatan dan juga sering mengalami migrain, jika mengalami ini Anda harus segera memeriksakan diri Anda lebih lanjut.

  1. Mudah Berkeringat

Orang normal biasanya akan mengeluarkan keringat seusai berolahraga, melakukan aktivitas berat atau sedang berada di tempat yang panas. Akan tetapi, Anda harus mewaspadai tanda gejala sakit jantung yang satu ini, terutama jika Anda sangat mudah berkeringat di bagian telapak tangan meskipun tidak melakukan aktivitas apa pun.

  1. Mudah Merasa Lelah

Penderita penyakit jantung akan sangat mudah merasa kelelahan meskipun tidak melakukan aktivitas yang berat. Apabila Anda juga merasa lelah saat baru bangun tidur ketika seharusnya Anda merasa segar, ada baiknya untuk segera memeriksakan diri Anda ke dokter untuk memastikan gejala tersebut berbahaya atau tidak dan memastikan gejala tersebut termasuk gejala sakit jantung ataupun bukan. 

  1. Sering Merasa Cemas

Diantara tanda gejala sakit jantung yang telah disebutkan, mungkin yang gejala ini paling sering dianggap biasa saja. Akan tetapi saat jantung mengalami masalah, organ vital tersebut akan mengalami ketegangan dan bisa memicu orang merasa cemas atau ketakutan berlebihan. Akan tetapi rasa cemas berlebihan inilah yang justru meningkatkan risiko serangan jantung.

Pencegahan secara dini bisa dilakukan dengan melakukan pemeriksaan organ jantung secara berkala ke dokter ahli. Percayakan solusi biaya kesehatan Anda pada asuransi jiwa AXA Mandiri yang memberikan jaminan proteksi kesehatan bagi Anda dan keluarga.

Artikel Terkait :

  1. Mari Berlibur Ke Singapura ala Backpacker!
  2. Gejala Ginjal Sakit yang Paling Umum
  3. Amannya Berlibur dengan Biro Perjalanan Wisata Asia
  4. Pemula dalam Traveling? Perhatikan Hal Berikut Ini!
  5. Aman Berlibur Dengan Biro Perjalanan Wisata

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00