Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Inilah Jenis-jenis Asuransi yang Anda Butuhkan

23 September 2016 |

jenis-jenis-asuransi
Ketika mendengar istilah asuransi, mungkin di benak seseorang terlintas mengenai setoran uang atau premi secara rutin pada agen asuransi sebagai pihak penanggung. Jadi jika sesuatu terjadi seperti jatuh sakit, meninggal, aset hilang atau rusak, maka Anda dapat mengandalkan perusahaan asuransi.

Jika Anda termasuk awam mengenai asuransi, Anda pasti bingung melihat berbagai macam jenis asuransi yang ditawarkan. Tenang saja karena Anda tidak perlu ikut semuanya, cara memilih asuransi yang bijak dilakukan dengan memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Terdapat beberapa jenis asuransi yang umumnya ada di Indonesia, di antaranya:

Asuransi Jiwa
Sebagian besar orang merasa tidak butuh asuransi jiwa dikarenakan pembayaran klaim tidak akan dinikmati pembayar premi. Padahal faktanya, pada saat seseorang meninggal dunia, terutama orang tersebut merupakan tulang punggung keluarga, akan ada kekhawatiran dalam hal finansial pada keluarga yang ditinggalkan. Bila seseorang memiliki asuransi jiwa, maka uang yang akan dibayarkan pemberi asuransi mampu meringankan beban keuangan keluarga selama beberapa waktu ke depan sejak ditinggal. Pihak keluarga yang sudah terlindungi asuransi jiwa tersebut seringkali terbantu untuk memenuhi biaya hidup, serta melindungi aset dan biaya pendidikan anak menjadi lebih terjamin selama beberapa waktu ke depan.

Asuransi Kesehatan
Apabila Anda sudah bekerja, umumnya pemberi kerja memberikan asuransi sebagai jaminan kerja. Akan tetapi pelajari kembali kebijakan asuransi kesehatan yang diberikan kantor Anda. Jika memang dirasa kurang memberi perlindungan lengkap atau bahkan tidak memberikan asuransi kesehatan, sudah saatnya Anda melindungi diri dengan ikut asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan menjadi penting karena biaya pengobatan dan perawatan medis mengalami kenaikan setiap tahun, bahkan sering melebihi inflasi. Maka dari itu pastikan Anda tidak kesana kemari berhutang atau menjual aset berharga di saat kesehatan membutuhkan banyak dana.


Dana Pensiun

Setiap orang pasti ingin menikmati masa tua dengan nyaman, tanpa ada beban pikiran hutang, menikmati segala aset hasil kerja keras dan tidak membebani kehidupan anak. Hidup yang nyaman ini bisa diwujudkan dengan memiliki asuransi berupa dana pensiun. Masih banyak orang melupakan hal ini ketika masih aktif bekerja dan menikmati masa muda. Bila pemberi kerja tidak menjamin dana pensiun Anda, ada baiknya mulailah menyisihkan sebagian penghasilan sebagai tabungan di hari tua. Jika masa muda dan usia produktif bisa dinikmati dengan foya-foya, maka seharusnya masa tua Anda juga bisa dinikmati dengan adanya jaminan keuangan yang mencukupi.

Mencari perusahaan asuransi terbaik memang tidak mudah. Tentukan pihak yang bisa memberikan manfaat terbaik untuk kebutuhan. Misalnya pada asuransi kesehatan setiap perusahaan memiliki klaim berbeda untuk sejumlah penyakit kritis tertentu. Jangan lupa bacalah buku polis dengan teliti dan pastikan Anda mendapat semua jenis perlindungan yang dibutuhkan, meliputi dari biaya pengobatan, rawat inap, pembedahan, hingga masa pemulihan.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis asuransi yang pada dasarnya dibutuhkan setiap orang. Hal ini semata untuk mencapai perlindungan kehidupan sehari-hari.

Artikel Terkait :

  1. Tips Berlibur Dengan Biro Perjalanan Wisata Internasional
  2. Apakah Phobia Hanya Rasa Takut Semata?
  3. Penting Mengenal 6 Tanda Gejala Sakit Jantung
  4. Ciri-ciri Gejala Sakit Jantung Mulai Menyerang
  5. Ketahui Penyebab dan Pencegahan Penyakit Kuning!

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00