Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00


Kalkulator Pendidikan

Temukan Kebutuhan Anda

Live Chat

Live Chat

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Inspiratif! 5 Film Indonesia Bertema Olahraga

18 Oktober 2019 |

Inspirasi bisa datang dari mana saja, salah satunya adalah film. Misalnya saja film bertema olahraga, sangat bisa dipastikan akan ada inspirasi tentang kisah perjuangan dan keyakinan jika kita bisa melewati sebuah rintangan. Tak perlu melihat judul film bertema olahraga dari Hollywood, berikut ini ada 5 film bertema olahraga dari negeri sendiri yang dikutip dari berbagai sumber dan tak kalah inspiratif serta seru untuk ditonton.

  1. Garuda di Dadaku (2009)

Selain Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, Garuda di Dadaku adalah film bertema sepak bola hadir. Film karya Ifa Isfansyah ini menceritakan anak kelas 6 SD bernama Bayu (Emir Mahira) yang punya satu impian dalam hidupnya, menjadi pemain sepak bola andal. Ditemani sang sahabat, Heri (Aldo Tansani), pecinta sepak bola yang duduk di kursi roda, Bayu bertekad ikut seleksi masuk Tim Nasional U-13 yang sayangnya mendapat tentangan dari sang kakek, Pak Usman (Ikranagara) yang menganggap menjadi atlet tidak menjanjikan masa depan yang layak. Walaupun tidak diangkat dari kisah nyata, namun film ini berhasil meninspirasi kita jika kemauan dan keyakinan bisa membawa kita menuju sukses. Bahkan rintangan yang paling berat pun bisa dilalui.

  1. King (2009)

Aktor lawas yang akhirnya menjadi sutradara yaitu Ari Sihasale adalah “otak” dibalik film bertema bulu tangkis ini. Guntur yang diperankan oleh Rangga Raditya ini bercerita tentang seorang anak yang mengidolakan legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King, dan ingin mengikuti jejaknya. Berbekal inspirasi dari sang sosok idola dan mimpi ayahnya yang kandas, Guntur pun berjuang menjadi atlet bulu tangkis dengan segala keterbatasan dan kendala yang menghadangnya. Pada film ini kita juga bisa melihat sosok belia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Jonatan Christie yang kini keduanya telah menjadi atlet bulu tangkis nasional.

  1. Cahaya Dari Timur: Beta Maluku (2014)

Masih diangkat dari kisah nyata, Sani Tawainella yang diperankan oleh Chicco Jericho ini mengisahkan impian seorang mantan pemain sepak bola yang gagal. Impiannya tersebut kembali menyala seiring dengan riak konflik agama yang terjadi di Ambon. Awalnya ingin mengalihkan perhatian anak-anak di kampungnya dari tragedi, ia melatih mereka sepak bola meski harus berhadapan dengan banyak pertentangan. Impian dan tujuannya tersebut akhirnya membawa hasil gemilang, karena berhasil mengantarkan Maluku di kejuaraan nasional. Film garapan Angga Dwimas Sasongko ini sangat menginspirasi dan bahkan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Film Terbaik di Festival Film Indonesia 2014.

  1. 3 Srikandi (2016)

Diangkat berdasarkan kisah nyata tengang tiga atlet panahan wanita Indonesia (Nurfitriyana Saiman, Kusuma Wardhani, dan Lilies Handayani) yang berhasil meraih medali pertama di Olimpiade 1988 di Seoul, Korea Selatan. Film ini mengisahkan perjuangan mereka baik di dalam maupun luar lapangan. Film yang disutradarai oleh Imam Brotoseno ini diperankan oleh Chelsea Islan, Tara Basro, dan Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai tiga srikandi serta diperkuat oleh aktor serba bisa Reza Rahadian yang berperan sebagai Donald Pandiangan, pelatih tim panahan tersebut.

  1. Susi Susanti Love All (2019)

Kisah nyata perjuangan atlet bulu tamgkis kebanggaan Indonesia Susi Susanti akhirnya difilmkan. Satu-satunya atlet wanita asal Indonesia yang berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Olimpiade Barcelona tahun 1992. Film yang akan tayang di tanggal 24 Oktober 2019 ini secara lengkap akan mengisahkan perjalanan berliku seorang Susi Susanti sebagai atlet. Mulai dari Susi Susanti kecil yang gigih dan tekun berlatih bulu tangkis, proses panjang dan berat hingga membawanya ke Olimpiade Barecelona hingga masalah saat kerusuhan Mei 1998 terjadi dan ia sedang mewakili Indonesia dalam ajang internasional. Film yang disutradarai oleh Sim F ini dibintangi oleh Laura Basuki, Dion Wiyoko, Lukman Sardi, Farhan, Chew Kin Wah, Kelly Tandiono, Rafael Tan, Nathaniel Sulistyo, Jenny Zhang, Iszur Muchtar, Dayu Wijanto, Delon, dan Moira Tabina Zayn.

Semoga film-film bertema olahraga di atas dapat menjadi inspirasi dan memotivasi kita untuk terus berjuang. Percayalah selama yakin kita bisa, kegagalan hanya keberhasilan yang tertunda. #KnowYouCan.

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00