Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00

DPLK AXA Mandiri
Klik Disini

Temukan Kebutuhan Anda

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Gol “Ajaib” Mohamed Salah, Pastikan Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions

19 Desember 2019 |

Stadion Red Bull Arena, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB, menjadi saksi lolosnya Liverpool masuk ke 16 besar Liga Champions tahun ini. Selain itu, markas dari Red Bull Salzberg tersebut juga menjadi saksi terciptanya gol ajaib dari pemain Liverpool berkebangsaan Mesir, Mohamed Salah.

Satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions telah berhasil direbut Liverpool berkat dua gol dari Naby Keita (57′) dan Mohamed Salah (58′). Sebagai juara bertahan, lolosnya Liverpool ke babak selanjutnya Liga Champions bisa jadi tak ada yang istimewa. Tetapi gol kedua yang dibuat oleh Mohamed Salah membuat cerita lain, cerita yang luar biasa.

Sumber: Liverpool FC Youtube Channel

Gol kedua yang diciptakan oleh Mohamed Salah bahkan bisa dibilang gol yang ajaib. Bukan cuma sulit, sudut yang sempit dan jarak yang cukup jauh membuat gol tersebut sebenarnya mustahil bisa tercipta.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku sangat terpukau dengan gol yang diciptakan Mohamed Salah saat timnya berhasil menghajar RB Salzburg di laga terakhir Grup E Liga Champions 2019-2020. Saking terpukaunya, Klopp seperti kehabisan kata-kata untuk menilai gol indah Mohamed Salah tersebut.

Dalam laga kontra Salzburg, Liverpool setidaknya menekan dengan 22 tembakan dan hampir separuh dari tembakan Liverpool dilepaskan oleh Mohamed Salah. Tercatat 9 tembakan diluncurkan “King” di sepanjang pertandingan, tiga di antaranya tepat sasaran, hingga mampu menceploskan satu buah gol “ajaib” ke gawang tim tuan rumah.

Kapten tim Liverpool, Jordan Henderson menyatakan gol yang dibuat Mohamed Salah adalah momen jenius dari beberapa kali peluang gagal dimaksimalkan. “Tapi dia terus berusaha dan aku tidak tahu bagaimana dia bisa mencetak gol yang kedua tetapi itu adalah pertandingan yang bagus dan hasil akhir yang luar biasa dan dia berbahaya sepanjang malam.”

Mohamed Salah dan Liverpool

Sumber: AXA Mandiri Youtube Channel

Mohamed Salah adalah bintang yang paling bersinar di Liga Premier Inggris bahkan di Eropa saat ini. Sejak kedatangannya ke klub berjulukan The Reds hingga Oktober 2019 lalu ia berhasil mengantongi 77 gol di semua kompetisi sejak bergabung ke Liverpool. Tak hanya itu, Mohamed Salah “King” berhasil membawa Liverpool meraih juara pada Liga Champions 2018-2019. Perjalanan Mohamed Salah dan Liverpool masih panjang untuk musim 2019-2020 ini, walaupun saat ini Liverpool masih memimpin klasemen Liga Premier Inggris dan juga lolos ke 16 besar Liga Champoins musim 2019-2020.

Jika dilihat sejarah dari seorang Mohamed Salah, pemain asal Mesir ini lahir di Basion, Gharbia, Mesir, pada 15 Juni 1992. Ia tumbuh di sebuah desa kecil bernama Najrij, sekitar 150 kilometer dari Ibu Kota Kairo. Perjalanan kariernya sebagai pemain sepakbola profesional diawali dari mimpi. Keteguhannya mengejar mimpi tersebut ternyata harus dibayar mahal.

Mulai dari perjalanan jauh yang harus ia tempuh setiap hari hanya untuk berlatih hingga harus memangkas waktu sekolah bahkan hingga harus mengorbankan masa remajanya. Perjuangan panjang Salah menjadi pemain bintang tak sia-sia. Sebab, pelan tapi pasti, karier sepak bola Salah terus melejit. Dari Contractors FC, Salah sempat direkrut FC Basel, Fiorentina, Chelsea, sebelum akhirnya berlabuh di Liverpool, klub yang membuat namanya bersinar.

Bagi Mohamed Salah, kesempatan tak datang dua kali dan ia harus yakin untuk memperjuangkan apa yang menjadi cita-citanya. Keyakinan diri mendorongnya menjalani hidup untuk meraih sukses seperti saat ini. #Knowyoucan

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2020 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00