Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Berlibur Saat Hamil? Mengapa Tidak!

29 Januari 2016 |

Bagi sebagian orang, berlibur ke berbagai negara adalah hal yang menyenangkan. Namun, bagaimana jika Anda ingin berlibur dalam keadaan hamil? Beberapa negara memang menjadi tempat wisata yang aman dan nyaman bagi ibu hamil, ada juga beberapa negara yang cenderung sedikit tidak nyaman untuk dijadikan tujuan wisata saat sedang hamil. Tenang, Anda bisa saja wisata ke berbagai negara seperti wisata ke Jepang, wisata ke Kuala Lumpur, bahkan wisata kuliner ke berbagai negara. Ikuti tips di bawah ini agar Anda dapat nyaman berlibur saat hamil.

  1. Bawa air putih
    Ibu hamil sering kali merasa kelelahan, untuk itu membawa air putih menjadi salah satu hal dapat membantu. Air putih mempunyai banyak manfaat untuk mengurangi sakit kepala saat penerbangan atau jetlag, mencegah dehidrasi, sebagai persediaan cairan dan menyeimbangkan suhu tubuh. Selain itu, di beberapa negara, air putih juga menjadi barang yang sangat mahal. Ada baiknya jika Anda menyiapkan banyak persediaan air mineral.
  2. Menggunakan pakaian yang nyaman
    Selama berlibur Anda disarankan menggunakan pakaian yang nyaman atau disesuaikan dengan tujuan liburan Anda. Misalnya, Anda ingin berpergian ke Eropa saat musim dingin, tentunya membawa hal-hal kecil seperti kaus kaki dan sarung tangan sangat disarankan. Begitu juga kebalikannya, saat Anda mengunjungi Malaysia yang memiliki iklim hampir sama dengan Indonesia, gunakanlah pakaian yang nyaman agar Anda tidak merasa begah atau kepanasan.
  3. Menggunakan sepatu yang nyaman
    Tak hanya pakaian yang nyaman, sepatu yang Anda gunakan haruslah nyaman untuk dibawa berlibur. Apalagi jika Anda wisata ke Singapura, surga belanja. Pastinya Anda ingin menjelajahi tempat-tempat belanja, mal-mal besar di Singapura.
  4. Periksa kondisi
    Jika Anda berencana menggunakan pesawat sebagai moda transportasi, ada baiknya Anda terlebih dahulu melakukan kunjungan ke dokter kandungan untuk memastikan kondisi Anda dan janin. Sekaligus meminta surat keterangan izin terbang dari dokter untuk diinformasikan kepada maskapai terkait.

Selama hamil, pasti Anda akan merasa terbatas untuk bergerak atau berjalan. Mood selama hamil pun tak jarang berubah-ubah. Liburan disinyalir sebagai salah satu cara ampuh memperbaiki mood. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat selama liburan, agar Anda senantiasa sehat dan kandungan pun terjaga dengan baik.

Artikel Terkait :

  1. Hindari Penyakit Ginjal Untuk Masa Depan yang Sehat!
  2. Tips Cerdas Mendapatkan Tiket Pesawat Ke Luar Negeri
  3. Trik Menggunakan Kartu Kredit Saat Berlibur Ke Luar Negeri
  4. Tips Mudah Menjadi Backpacker Sejati
  5. Ketahui Penyebab dan Pencegahan Penyakit Kuning!

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00