Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

AXA Mandiri Perkuat Segmen Syariah

12 October 2015 |

Jakarta, 7 Oktober 2015– AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) memperkuat bisnis asuransi pada segmen syariah dengan meluncurkan asuransi pendidikan unit link Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah dan asuransi kesehatan Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah. Distribusi kedua produk tersebut dilakukan bekerjasama dengan jalur bancassurance melalui Bank Syariah Mandiri (BSM).

Peluncuran kedua produk syariah kepada masyarakat Indonesia merupakan salah satu komitmen dari AXA Mandiri, sebagai perusahaan yang berpengalaman di bidang perencanaan keuangan dan asuransi kesehatan untuk memberikan solusi atas meningkatnya biaya pendidikan dan kesehatan di Indonesia. Mengutip penelitian dari ZAP Finance, biaya pendidikan di Indonesia rata-rata mengalami kenaikan 10% hingga 20% per tahun.

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah

Merupakan produk asuransi yang dirancang sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan asuransi jiwa yang ditujukan untuk membantu perencanaan keuangan dan terbebas dari ketidakpastian (gharar), perjudian, riba, suap, barang haram dan maksiat jika musibah datang.

Melalui Mandiri Sejahtera Cerdas  Syariah, peserta juga menerima manfaat asuransi pendidikan unit link dengan tingkat investasi yang kompetitif, memberikan perlindungan ganda kepada peserta, yakni perlindungan jiwa dan cacat tetap total, serta perlindungan jiwa saat peserta menjalankan ibadah haji & umrah. Keunggulan dari asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah adalah santunan senilai 200% uang pertanggungan jika peserta meninggal dunia pada saat melakukan ibadah haji/umrah dan jika peserta mengalami risiko cacat tetap total, maka akan diberikan santunan 100% uang pertanggungan dan manfaat pembebasan kontribusi hingga polis tetap aktif.

Selain pendidikan, tren kenaikan biaya juga terjadi di bidang kesehatan. Berdasarkan survei medis yang dilakukan oleh Towers Watson, biaya kesehatan di Indonesia meningkat 12.5% di tahun 2013 dan 13.5% di tahun 2014. Sementara itu, mengutip data dari Badan Pusat Statistik bahwa peningkatan biaya kesehatan ini lebih tinggi dari laju inflasi yaitu 8.38% pada tahun 2013 dan 8.36% pada tahun 2014.

Asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah

Adalah asuransi yang memberikan manfaat perlindungan terhadap risiko kesehatan yang menentramkan jiwa. Peserta akan menerima manfaat perlindungan kesehatan, seperti santunan harian kamar rawat inap hingga 90 hari per tahun, santunan pembedahan, santunan transportasi ke rumah sakit, hingga santunan duka yang dikelola secara syariah. Keunggulan produk asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah ini adalah hanya dengan membayar kontribusi 4 tahun peserta mendapatkan perlindungan asuransi selama 8 tahun, penyesuaian 10% atas total kontribusi yang dibayarkan apabila mengikutsertakan suami/istri dan anak-anak serta manfaat tersebut akan tetap dibayarkan meskipun telah dibayarkan oleh asuransi sejenis lainnya.

Asuransi Mandiri Sejahtera Cerdas Syariah dan Asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah juga hadir untuk memberikan alternatif kebutuhan asuransi yang sejalan dengan prinsip syariah dan berdasarkan azas tolong-menolong (tabarru’).

Data terbaru dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan bahwa kontribusi bruto industri asuransi syariah sebesar Rp 23.8 Triliun sepanjang triwulan pertama tahun 2015 di Indonesia, naik 29% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

“Tren produk syariah meningkat di Indonesia seiring dengan naiknya permintaan produk ini. Oleh karena itu, kedua produk ini kami hadirkan untuk menjawab meningkatnya kebutuhan produk syariah di Indonesia, serta melengkapi pilihan produk syariah yang selama ini sudah kami sediakan untuk kaum muslimin di Indonesia dan dipasarkan melalui kanal Bank Syariah Mandiri,” demikian disampaikan Bapak Jean Philippe Vandenschrick – Presiden Direktur AXA Mandiri.

Kedua solusi perlindungan syariah yang dihadirkan tersebut, merupakan upaya untuk lebih meningkatkan sinergi antara AXA Mandiri dan Bank Syariah Mandiri.

“Kami sangat mendukung peluncuran produk asuransi syariah ini sehingga sinergi antara Bank Syariah Mandiri dengan AXA Mandiri yang keduanya merupakan perusahaan anak Bank Mandiri, akan semakin kuat. Dan solusi produk yang ditawarkan akan semakin lengkap untuk menjawab kebutuhan asuransi berbasis syariah. Selain menambah lengkap produk yang dijual, BSM juga bisa meningkatkan fee based income dari penjualan produk bancassurance ini. Kami percaya kedua produk ini akan diterima baik oleh masyarakat khususnya kaum Muslim di Indonesia. ” Ucap Agus Sudiarto, Presiden Direktur Bank Syariah Mandiri.

***

Tentang AXA Mandiri

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA Group, yang berdiri pada tahun 2003. PT AXA Mandiri Financial Services merupakan perusahaan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasar Surat Ijin Usaha No. S-071/MK.6/2004 tanggal 11 Februari 2004.

AXA Mandiri mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di jalur distribusi bancassurance dengan menguasai 23 persen pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada Desember 2014.  AXA Mandiri didukung oleh lebih dari 1.900 Financial Advisor di lebih dari 1.100 cabang Bank Mandiri dan 200 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia. AXA Mandiri juga didukung oleh lebih dari 500 Telesales Officer yang memasarkan produka suransi melalui jalur telemarketing.

AXA Mandiri telah meraih sejumlah penghargaan di antaranya Annual Report Award 2012 peringkat 2 kategori Finance Private Non Listed Company versi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Top Agent Award 2013 dan 2014 kategori Telemarketing versi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Best Insurance Companies 2014 kategori perusahaan asuransi dengan aset di atas Rp15 triliun versi Majalah Investor dan berbagai penghargaan lainnya.

 

Tentang Bank Syariah Mandiri

Bank Syariah Mandiri merupakan anak perusahaan Bank Mandiri, bank komersial terbesar di Indonesia. Lahir pada 1999, BSM memiliki lebih dari 82 produk dan layanan syariah. Outlet BSM saat ini lebih dari 860.  Per Juni 2015 Aset BSM mencapai Rp 67 triliun dengan Dana Pihak Ketiga Rp 59,16 triliun, Pembiayaan Rp 50,44 triliun.

BSM terus menjaga kinerja perusahaan melalui implementasi good corporate governance (GCG). Kinerja BSM tersebut memperoleh pengakuan dari lembaga luar. Sepanjang 2015, BSM memperoleh penghargaanThe Best Service Qualilty dari MRI, Bank of The Year dari The Asset, The Best Islamic Retail Bank dan The Best Islamic Trade Finance Bank 2015 dan Indonesia Best Brand Award 2015 .

 

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi:

Gatot A. Munandar
Corporate Communications AXA Mandiri
gatot.munandar@axa-mandiri.co.id

Maika Randini
Head of Marketing & Digital AXA Mandiri
maika.randini@axa-mandiri.co.id

Dian Faqihdien Suzabar
Head of Corporate Secretary Group Bank Syariah Mandiri
dfsuzabar@bsm.co.id

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00