Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00

DPLK AXA Mandiri
Klik Disini

Temukan Kebutuhan Anda

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

5 Tips Memilih Asuransi Terbaik di Indonesia

19 September 2016 |

asuransi-terbaik-di-indonesia
Diri sendiri dan keluarga sebenarnya merupakan aset berharga bagi seseorang. Tidak banyak yang menyadari betapa berharganya mereka sampai terjadinya musibah. Tentu tidak ada yang mengharapkan kejadian buruk, akan tetapi manusia tidak akan pernah tahu risiko di masa mendatang.

Asuransi bisa menjadi salah satu pilihan sebagai perlindungan jiwa maupun kesehatan Anda serta keluarga. Namun terkadang masih banyak orang yang belum mengetahui pilihan asuransi yang cocok dan sesuai. Berikut ini ada beberapa tips agar Anda lebih tepat memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan:

1. Ada begitu banyak pilihan asuransi yang ditawarkan agen asuransi. Tetapi perlu diingat, tidak semua produk asuransi perlu sekaligus Anda miliki. Masing-masing orang punya kondisi keuangan yang berbeda, sehingga kebutuhan akan produk asuransi pun belum tentu sama. Jadi, jangan asal beli, lebih baik kenali produknya terlebih dulu. Pilih juga perusahaan asuransi yang sudah memiliki kredibilitas baik dengan reputasi yang memang sudah dikenal orang banyak.

2. Sebenarnya bukan hanya memilih jenis asuransi saja yang perlu diperhatikan, tetapi termasuk memilih polis dari setiap produk asuransi. Pahami karakter polis, hingga rincian biaya serta manfaat perlindungan yang akan diperoleh. Jika Anda tidak teliti kerapkali terjadi kesalahan, perlindungan dari polis yang sudah dipilih ternyata kurang memenuhi kebutuhan, atau sebaliknya, melebihi kebutuhan yang pada akhirnya akan menjadi sia-sia.

3. Ada beberapa jenis asuransi yang menawarkan manfaat perlindungan yang serupa, namun nilai premi yang ditawarkan antara satu perusahaan asuransi dengan lainnya berbeda-beda, atau biasanya dikenal dengan istilah company policy. Lebih baik pilihlah yang menawarkan nilai pertanggungan dan pelayanan yang setara tetapi nilai preminya cukup bersaing dan mudah terjangkau keuangan Anda.

4. Perhatikan dengan baik penyebab utama terjadinya risiko. Perusahaan asuransi hanya akan mengganti klaim atas jenis kerugian yang disebabkan oleh faktor yang telah menjadi kesepakatan antara Anda dengan pihak perusahaan. Misalnya, tidak semua jenis pengobatan penyakit ditanggung asuransi kesehatan karena terdapat beberapa pengecualian. Pilih paket asuransi yang menguntungkan dan tepat dengan Anda.

5. Kenali rekam jejak perusahaan asuransi, apakah telah resmi terdaftar di Kementerian Keuangan atau Otoritas Jasa Keuangan. Kumpulkan juga beberapa testimonial orang-orang. Itulah salah satu strategi untuk mendeteksi kualitas perusahaannya apakah memiliki kondisi keuangan cukup sehat sehingga mampu melayani klaim nasabah.

Itulah 5 tips memilih asuransi terbaik di Indonesia, sesuai dengan kondisi keuangan dan perencanaan anggaran keluarga. Asuransi akan memberi manfaat penting sehingga tidak perlu lagi cemas kekurangan biaya jika terjadi risiko yang mengharuskan mengeluarkan biaya tidak terduga.

Artikel Terkait :

  1. Berbagai Penyebab Penyakit Jantung Lemah serta Gejalanya
  2. Kenali Penyakit Katup Jantung Pada Diri Anda!
  3. Gejala Penyakit Jantung Bengkak serta Cara Mencegahnya
  4. Aman Berlibur dengan Biro Perjalanan
  5. Cara Menjaga Kesehatan Tulang Tetap Kuat dan Sehat

AXA Mandiri

Harga Unit

IHSG Naik +1.07% – 03 Juli 2020

Market Update

Disclaimer & Ownership. Copyright 2020 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00