Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Apakah Phobia Hanya Rasa Takut Semata?

3 February 2016 |

AXA-MANDIRI

Phobia terhadap ketinggian, tempat sempit, laba-laba, atau benda super besar adalah hal yang sering kita dengar. Namun, apakah phobia itu sebenarnya? Apakah phobia dan rasa takut yang timbul pada setiap orang itu sama?

AXA-MANDIRI

Phobia adalah suatu ketakutan mendalam terhadap suatu hal yang sebenarnya sedikit atau tidak berbahaya sama sekali. Phobia yang banyak diidap oleh orang-orang di seluruh dunia selain yang telah disebutkan antara lain phobia terhadap serangga, benda berlubang banyak, kedalaman, tempat terbuka, terbang, laut, dan lain sebagainya. Sebenarnya, semua jenis phobia itu bisa disembuhkan dengan adanya niat penderita untuk menghilangkannya. Beberapa phobia dapat muncul pada masa kanak-kanak, maupun saat tumbuh dewasa.

AXA-MANDIRI

Jika Anda memiliki phobia, Anda mungkin akan menyadari bahwa ketakutan yang dirasakan tidak masuk akal, namun Anda tetap tidak bisa mengontrol diri sendiri. Hanya dengan membayangkan hal yang ditakuti akan membuat panik. Dan saat hal yang memacu phobia muncul di depan Anda, maka akan timbul rasa takut yang berlebihan, bahkan bisa melakukan segala hal diluar kontrol penderita.

AXA-MANDIRI

Pengalaman bersentuhan dengan objek yang ditakuti akan memicu penderita untuk menghindar, atau bahkan sampai memengaruhi kehidupan normal. Sebagai contoh, jika Anda mengidap klaustrophobia (phobia terhadap ruang sempit), maka Anda bisa saja menolak tawaran pekerjaan yang harus menaiki lift menuju ruangan Anda, walaupun pekerjaan itu sangat baik bagi karier Anda. Atau jika Anda mengidap aviophobia (phobia terbang), maka Anda tidak akan mau menghadiri acara pernikahan sahabat terdekat karena harus naik pesawat terbang.

AXA-MANDIRI

Memahami phobia Anda adalah langkah pertama untuk menyembuhkannya. Penting untuk diketahui bahwa phobia adalah hal yang umum dan bukan berarti Anda terganggu secara mental. Dengan menghadapi pemicu phobia secara bertahap dan terus menerus, maka akan membantu Anda untuk menyembuhkannya. Tidak peduli seberapa besar reaksi yang diberikan, jika penderita terbiasa berhadapan dengan hal yang ditakutinya, maka lama kelamaan phobia akan berkurang, lalu hilang.

AXA-MANDIRI

Rasa takut merupakan respon manusia terhadap suatu hal karena merasa terancam dan menimbulkan perubahan drastis pada otak, fungsi organ dan sikap. Ini juga akan mengaktifkan insting manusia untuk melawannya atau melarikan diri. Dengan melatih diri agar otak dan seluruh tubuh siaga saat melihat atau berada dalam situasi yang menyebabkan serangan phobia, Anda dapat dengan cepat merespon dan mengontrol emosi.

AXA-MANDIRI

Terkadang, pada beberapa kasus dibutuhkan pula bantuan medis yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Banyak dari penderita ini menggunakan asuransi kesehatan perorangan AXA Mandiri untuk meng-cover biaya pengobatannya. Dengan asuransi kesehatan sistem cashless, nasabah tidak perlu membayar dengan uangnya sendiri, namun pihak asuransi yang akan membayarkan klaim dari pihak rumah sakit.

Artikel Terkait :

  1. Backpacker Wanita Perlu Tahu Hal Penting Ini!
  2. Tips Nyaman Berwisata Ke Hong Kong
  3. Tips Agar Bisa Membeli Rumah di Usia Muda
  4. Asuransi Perjalanan untuk Kenyaman Perjalanan Anda
  5. Rasakan Bedanya Berlibur dengan Kapal Pesiar!

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00