Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

Antisipasi Kondisi Keuangan Darurat

3 Pebruari 2016 |

Menghadapi masalah yang terjadi secara tiba-tiba dan membutuhkan uang dalam jumlah yang cukup banyak memang membuat Anda repot. Pasalnya, Anda tidak memegang uang yang cukup misalnya untuk membayar tagihan perbaikan komputer atau mesin cuci, bahkan untuk berobat. Jika Anda tidak ingin terbebani oleh pengeluaran mendadak tersebut, Anda harus mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi. Berikut beberapa tipsnya.

Miliki dana darurat

Mulai dengan menyiapkan simpanan uang untuk keadaan darurat dalam skala kecil. Uang ini digunakan untuk membantu jika ada pengeluaran darurat yang walaupun tidak begitu besar, namun tetap akan menjadi masalah jika Anda tidak mempersiapkannya dengan baik. Sisihkan sebagian uang dari penghasilan tiap bulan dan jangan gunakan untuk kebutuhan lain.

Pemeriksaan secara berkala

Genting bocor atau ban motor pecah atau mesin cuci rusak, atau jauth sakit bisa jadi keadaaan yang tak pernah diperkirakan sebelumnya. Oleh karena itu, rajinlah untuk memeriksa keadaan rumah, kendaraan hingga kesehatan secara berkala untuk bisa mengetahui kondisi terkini dan memprediksi kapan perbaikan atau penggantian diperlukan, sehingga Anda memiliki cukup waktu untuk mengumpulkan dana jika dibutuhkan nanti.

Bayar utang

Tidak enak memang jika harus menabung sambil membayar utang. Prioritaskan pembayaran utang Anda terlebih dahulu karena jika tidak, maka bunganya akan terus bertambah dan ini akan merugikan Anda. Dana yang digunakan dalam keadaan darurat akan lebih ringan untuk disisihkan jika tidak lagi memiliki beban utang.

Miliki asuransi

Uang yang diinvestasikan melalui produk asuransi jiwa, bisa membantu kondisi keuangan Anda saat terjadi musibah atau kecelakaan yang sifatnya tak dapat diperkirakan. Dengan menggunakan asuransi jiwa yang tepat, Anda akan dapat membantu kondisi keuangan keluarga yang ditinggalkan. Selain itu, asuransi jiwa AXA Mandiri yang dilengkapi dengan manfaat kesehatan adalah cara efektif untuk menyisihkan mempersiapkan dana darurat saat risiko terburuk dalam hirup terjadi.

Artikel Terkait :

  1. Mari Bantu Anak Meraih Kesuksesan di Masa Depan!
  2. Backpacker Wanita Perlu Tahu Hal Penting Ini!
  3. Trik Bijak Membeli Buah Tangan Saat Liburan
  4. Kenali Penyakit Katup Jantung Pada Diri Anda!
  5. Rasakan Bedanya Berlibur dengan Kapal Pesiar!

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00