Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

9 Gejala Jantung Tersumbat

6 Juni 2016 |

gejala jantung tersumbat
Penyakit jantung merupakan penyakit yang berbahaya dan memiliki risiko tinggi menuju kematian. Serangan jantung mendadak yang bisa menyerang siapa saja tidak pandang waktu disebabkan aliran darah yang tersumbat. Tidak hanya orang tua dan lansia, penyakit jantung juga menyerang orang di usia muda. Salah satu penyebab dan tanda dari penyakit jantung tersebut berasal dari terjadinya gejala jantung tersumbat.

Sangat penting bagi Anda untuk mengenali gejala seringan apa pun itu sebagai tanda dasar adanya arteri yang tersumbat. Beberapa gejala jantung tersumbat mungkin tampak remeh ataupun terlalu mirip dengan penyakit ringan lain. Berikut ini adalah beberapa gejala awalnya, yaitu:

  1. Sakit pada bagian dada

Jika Anda merasakan rasa nyeri yang tajam pada bagian dada, seolah seperti tengah ditusuk pisau, maka perlu Anda waspadai. Sebaiknya segera periksakan diri dan kesehatan jantung Anda. Sakit dan nyeri pada bagian dada ini adalah salah satu tanda umum yang menunjukkan adanya penyumbatan pada arteri

  1. Lelah

Kondisi arteri yang tersumbat dapat menyebabkan aliran darah yang tidak lancar, yang biasanya akan menyebabkan tubuh Anda terasa mudah lelah dan letih. Meskipun terasa remeh dan bisa langsung hilang, ada baiknya untuk memeriksakan diri dan kesehatan jantung saat Anda terlalu sering merasa lelah tanpa alasan yang jelas.

  1. Sulit tidur

Salah satu gejala jantung tersumbat lainnya adalah kualitas tidur yang menurun, serta kesulitan tidur. Kondisi ini bila diabaikan bisa menjadi salah satu tanda awal dari serangan jantung. Stres, depresi, hingga rasa cemas berlebih memiliki peran dalam masalah pada jantung.

  1. Gangguan pernapasan

Pada saat arteri mengalami penyumbatan, Anda akan merasa sering kesulitan bernapas. Kondisi kelelahan dan terjadinya kondisi kesulitan bernapas adalah gejala jantung tersumbat yang paling umum.

  1. Mulas

Heartburn atau rasa mulas kerap kali dikaitkan dengan masalah pencernaan. Akan tetapi jika Anda merasa mulas terus menerus padahal tidak ada yang salah dengan konsumsi makanan dan pencernaan, perlu diwaspadai sebab bisa jadi tanda-tanda awal arteri yang tersumbat.

  1. Susah konsentrasi

Mungkin jarang ada orang yang mengaitkan kondisi susah konsentrasi dengan arteri yang tersumbat. Namun ternyata faktanya gejala awal jantung tersumbat salah satunya ialah susah konsentrasi dan merasa tidak ingin melakukan apa pun. Cobalah lakukan yoga setiap hari untuk mencegah serangan jantung.

  1. Disfungsi ereksi pada pria

Masalah seksual yang satu ini ternyata tidak hanya berkaitan dengan kesuburan, akan tetapi juga bisa menunjukkan adanya masalah pada jantung. Jika seorang pria sering mengalami kesulitan ereksi atau masalah seksual lainnya, bisa jadi menjadi gejala jantung tersumbat terutama aliran darah pada bagian pelvis.

  1. Kebotakan

Masalah kebotakan terutama di bagian depan kepala bisa menjadi salah satu tanda arteri yang tersumbat. Kebotakan bisa dialami kaum pria maupun wanita. Jika Anda mengalami kebotakan di bagian tersebut, patut diwaspadai dan periksakan kesehatan jantung segera.

  1. Nyeri pada betis

Rasa nyeri pada betis sering dikaitkan dengan kondisi kelelahan berjalan, tetapi tidak berlaku jika Anda mengalami jantung tersumbat. Apabila Anda merasa nyeri pada betis terus menerus bisa menjadi gejala jantung tersumbat, hal ini biasanya terjadi pada perokok aktif.

Itulah 9 gejala jantung tersumbat yang perlu Anda waspadai, segera periksakan diri pada dokter bila Anda atau orang terdekat yang mengalaminya. Pastikan diri telah memiliki jaminan kesehatan AXA Mandiri sebagai proteksi sejak awal, sehingga Anda tidak perlu lagi cemas akan biaya perawatan.

Artikel Terkait :

  1. Gejala Sakit Jantung Bengkak dan Langkah Mencegahnya
  2. Amannya Berlibur Dengan Biro Perjalanan Wisata Hongkong
  3. Tips Berlibur Dengan Biro Perjalanan Wisata Internasional
  4. Amannya Berlibur Dengan Biro Perjalanan Wisata Ke Amerika
  5. Mari Bantu Anak Meraih Kesuksesan di Masa Depan!

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00