Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

7 Gejala Jantung Sakit Penting untuk Diketahui

6 Juni 2016 |

7 gejala jantung sakit
World Health Organization (WHO) menyebutkan bahwa penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh di dunia nomor 1, yang tentu saja merenggut banyak nyawa di berbagai belahan dunia. Penyakit jantung menyumbang 12,8% penyebab kematian sepanjang tahun. Penyakit jantung merupakan penyakit yang mengkhawatirkan dan perlu diwaspadai oleh setiap orang.

Pada umumnya jika seseorang menderita sebuah penyakit, tentunya akan ada gejala-gejala yang timbul, hal ini berlaku juga pada penyakit jantung. Dengan mengetahui keluhan yang muncul seseorang diharapkan bisa lebih cepat mendapatkan diagnosa akan penyakit tertentu. Meskipun, beberapa gejala jantung sakit hampir mirip dengan gejala penyakit lain, namun ada juga gejala khusus yang ditimbulkan oleh penyakit jantung.

Berikut ini beberapa gejala jantung sakit pada seseorang, yaitu:

  • Sakit Kepala

Penyakit jantung terkadang membawa gejala sakit pada bagian kepala terutama jika terkena sinar matahari. Pengaruh yang diakibatkan gangguan pada jantung bisa saja menimbulkan denyut jantung lebih lambat atau lebih cepat. Kaum wanita juga harus waspada jika mengalamai sakit migrain, sebab menurut penelitian yang diterbitkan oleh American Academy of Eurology sakit kepala pada penderita penyakit jantung bisa saja akibat dari terhambatnya sirkulasi darah.

  • Nyeri Dada

Gejala jantung sakit yang timbul bisa terasa seperti nyeri pada bagian dada. Nyeri dada pada seseorang yang terkena serangan jantung karena penyumbatan arteri dapat sangat berbahaya mengakibatkan darah tidak dapat mengalir menuju seluruh tubuh. Akan tetapi, nyeri dada tidak selalu merupakan gejala awal penyakit jantung, bisa saja karena penyakit lainnya. Dianjurkan untuk memastikan hal tersebut pada dokter.

  • Mudah Lelah

Sama seperti pada gejala penyakit anemia, gejala jantung sakit salah satunya adalah mudah merasa lelah padahal mungkin saja Anda baru bangun tidur dan tidak melakukan aktivitas berat apa pun. Jika hal ini terus menerus terjadi tentu saja harus segera berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan keadaaan tubuh lebih lanjut.

  • Sesak Napas

Jika seseorang mengalami sesak napas bisa saja karena akibat pembuluh darah yang terhambat sehingga aliran darah yang di distribusikan ke seluruh tubuh tidak lancar. Hal ini akhirnya menyebabkan tidak teraturnya denyut jantung, penebalan pada otot jantung, dan juga kelainan katup jantung.

  • Sakit Pada Bagian Tubuh Tertentu

Arteri tersumbat bisa menimbulkan sakit pada bagian tubuh tertentu, misalnya pada wanita akan merasakan sakit pada tangan bagian kiri atau kanan. Sementara pada laki-laki pada rasa sakit tangan bagian kiri, bahu, punggung, siku, hingga leher yang sewaktu-waktu datang dan pergi.

  • Mual

Gejala jantung sakit selanjutnya adalah pada penderita akan merasakan mual, sehingga terjadi penurunan nafsu makan. Mungkin pada awalnya bagian perut akan membengkak, namun kemudian perut bagian dalam juga merasakan mual.

  • Rasa Cemas

Biasanya penderita mengalami rasa tegang, ketakutan serta kecemasan tanpa sebab pasti. Rasa cemas ini perlu ditangani karena merupakan pemicu munculnya serangan jantung. Oleh sebab itu dianjurkan untuk tetap tenang dan sebisa mungkin untuk menghilangkan stres.

Jika memang Anda mengalami gejala jantung sakit tersebut, lantas jangan langsung menyimpulkan bahwa Anda menderita penyakit jantung. Sebaiknya lakukan pemeriksaan dan konsultasi secara rutin pada dokter ahli. Tidak perlu takut dan khawatir, kini ada proteksi kesehatan menyeluruh oleh asuransi jiwa AXA Mandiri. Selain fleksibel, uang pertanggungan biaya pengobatan diberikan dengan premi yang terjangkau.

Artikel Terkait :

  1. Ketahui Penyebab dan Pencegahan Penyakit Kuning!
  2. 3 Tujuan Wisata Untuk Valentine di Selandia Baru
  3. Hindari Penyakit Ginjal Untuk Masa Depan yang Sehat!
  4. Apakah Obsessive Compulsive Disorder (OCD) Itu?
  5. Ciri-ciri Ginjal Bengkak serta Penyebabnya

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00