Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00


Kalkulator Pendidikan

Temukan Kebutuhan Anda

Live Chat

Live Chat

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

6 Tips Sehat Begadang Nonton Big Match English Premier League

17 October 2019 |

Setelah berhasil menekuk Leicester City dengan skor tipis 2-1, The Big Reds alias Liverpool yang saat ini sudah mengantongi 24 poin dan makin mengukuhkan puncak sementara klasemen Liga Inggris. Pada pertandingan dramatis yang baru saja berlalu, gol kemenangan Liverpool baru tercipta pada masa injury time. James Milner yang menjadi eksekutor penalti berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Leicester City sehingga menjadikan The Big Reds memenangkan pertandingan tersebut. Tak lama berselang wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Bagi pecinta sepak bola terutama liga Inggris apalagi fans berat Liverpool, hasil sementara klamesen liga utama Inggris bisa jadi bahan obrolan yang seru. Tetapi jalan bagi Liverpool untuk menduduki juara Premier League masih panjang. Jika melihat jadwal pertandingan yang akan berlangsung, Liverpool masih harus bertemu dengan tim besar liga Inggris.

Misalnya saja pada tanggal 20 Oktober mendatang, Liverpool akan bertandang ke Old Trafford dan pertandingannya dijadwalkan akan tayang di jam 23.30 malam. Pada minggu berikutnya (27/10), Liverpool akan menjamu rivalnya di final Liga Champion tahun lalu yaitu Tottenham. Pertandingannya pun dijadwalkan pada jam 23.30 malam.

Siap Begadang

Dua pertandingan Big Match English Premier League antara Liverpool versus Manshester United dan Liverpool vs Tottenham akan berlangsung 30 menit sebelum tengah malam. Alhasil, kita harus menyiapkan diri untuk begadang. Padahal, kebiasaan begadang sudah terkenal sebagai pemicu sejumlah masalah kesehatan.

Tetapi tak perlu khawatir, 6 tips ini bisa jadi acuan agar kita tetap sehat walau begadang nonton pertandingan sepak bola. Simak ya!

  1. Sempatkan tidur

Beruntung jadwal pertandingan Liverpool akan berlangsung di hari Sabtu. Jadi, kita punya banyak waktu untuk menyiasati waktu tidur. Apalagi yang nama tidur adalah kebutuhan jadinya harus tetap dipenuhi. Misalnya tidur siang terlebih dahulu atau cobalah untuk tidur di jam 07.00. Tetapi jangan lupa untuk memasang alarm ya agar tak pertandingan sepak bola tak terlewatkan.

  1. Jangan malas gerak

Setelah begadang jangan bermalas-malasan, lakukan olahraga yang rutin kita lakukan. Bangun pagi dan cobalah untuk berjalan atau lari pagi sekitar 20 menit. Gunanya agar kondisi tubuh tetap seimbang dan buat tubuh lebih segar serta sehat.

  1. Pilih cemilan

Paling enak memang saat begadang nonton pertandingan sepak bola ditemani oleh cemilan manis dan gurih. Seperti pop corn, kacang dan minuman ringan. Tetapi untuk begadang kali ini cobalah untuk mengganti cemilan teresebut dengan makanan sehat, seperti yogurt, buah-buahan atau salad sayuran.

  1. Isi gelas dengan air putih

Saat kita sudah mengganti cemilan dengan yang lebih sehat, sekalian ganti juga minumannya. Hindari minuman berwarna dan manis, sediakan satu botol air putih agar tidak dehidrasi. Memang sih minuman berwarna dan manis lebih enak, tetapi tanpa disadari bukannya sehat malah bikin dehidrasi karena gula akan mengikat air di dalam tubuh.

  1. Terang benderang

Lebih seru dan nyaman memang jika menyaksikan tontonan dengan keadaan lampu mati. Tetapi kondisi gelap saat nonton justru bisa bikin mata lebih cepat lelah dan tegang. Tak mau kan mata nyeri setelah begadang nonton pertandingan sepak bola, makanya mulai sekarang hindari ya menonton dalam keadaan lampu mati.

  1. Tetap terlindungi

Nah selain tips di atas, untuk memastikan kita tetap sehat jangan lupa untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan. Setelah itu pastikan juga jika semua biaya pemeriksaan kesehatan kita sudah ada yang melindungi, agar risiko tekor karena mahalnya biaya kesehatan tak harus dikeluarkan dari kantong sendiri.

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00