Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

5 Pertanda Teknologi Telah Menguasai Anda

3 Pebruari 2016 |

Apa yang terjadi jika komputer Anda error? Bagaimana jika Anda kehilangan ponsel? Jika hanya dengan membayangkan skenario ini membuat panik, Anda tidak sendiri. Sebagian besar dari penduduk dunia sangat bergantung pada teknologi. Bahkan sebagian orang akan merasa sangat tidak nyaman atau merasa hidupnya berubah jika tidak bersentuhan dengan teknologi, walau hanya sehari saja. Jadi, apa jadinya jika Anda dengan sukarela meninggalkan teknologi sejenak? Bagaimana jalannya hari Anda jika tidak mengintip akun media sosial pribadi? Berikut ini adalah lima tanda bahwa kita terlalu bergantung pada teknologi.

  1. Bila internet mati, pekerjaan selesai
    Bagi orang-orang yang bekerja dengan bantuan internet, maka ini adalah masalah besar. Bagaimana mau bekerja jika tidak bisa mengirim email? Atau mencari produk dan mendapat pelanggan?
  1. Tanpa ponsel, hidup terasa hampa
    Kecanduan teknologi adalah suatu yang nyata dan banyak dialami oleh orang-orang di hampir semua kalangan. Teknologi memang merupakan hal yang sangat baik, namun jika memakainya secara berlebihan maka akan menimbulkan keburukan. Misalnya, banyak terjadi kecelakaan, baik kendaraan maupun pejalan kaki. Terlalu fokus pada ponsel membuat orang tidak memperhatikan arah.
  1. Tidak menikmati momen
    Dengan ponsel yang dilengapi kamera menjadikan orang-orang sangat terobsesi untuk mengabadikan berbagai macam kegiatan atau peristiwa. Kebanyakan, tujuannya adalah untuk menyebarkannya di media sosial. Misalnya, di acara konser lebih banyak orang yang memvideokan jalannya konser daripada menikmatinya secara langsung.
  1. Jarang mengetahui nomor ponsel
    Sangat mungkin untuk tidak mengetahui nomor ponsel kenalan, teman dekat, atau bahkan keluarga sendiri karena adanya aplikasi messenger. Terkadang sulit untuk menghubungi dalam keadaan darurat, apalagi saat tidak tersedia jaringan internet.
  1. Salah paham di pesan teks
    Tidak bertatap muka atau mendengar suara lawan bicara dapat menimbulkan salah paham. Anda tidak bisa mengetahui emosi dari tulisan, dan ini sering menjadi permasalahan karena orang mengandalkan pesan teks untuk berkomunikasi.

Pilihan untuk kecanduan atau tidak berada di tangan kita. Anda harus mengetahui kapan saatnya menggunakan bantuan teknologi untuk meringankan pekerjaan dan kapan harus melepasnya agar hidup lebih berarti. Keuntungan yang diberikan teknologi bagi kehidupan manusia sangatlah besar. tetapi alangkah baiknya jika kita tidak bergantung sepenuhnya pada teknologi yang juga buatan manusia. Tidak hanya itu, kecanduan teknologi juga dapat merusak kesehatan Anda, tidak ada salahnya jika Anda mengikuti asuransi kesehatan full proteksi untuk menjamin masa depan Anda yang lebih sehat.

Artikel Terkait :

  1. Umrah Pertama Kali, Jangan Lupakan Hal-Hal Berikut
  2. Hindari Penyakit Ginjal Untuk Masa Depan yang Sehat!
  3. Mari Berlibur Ke Singapura ala Backpacker!
  4. Kenali Penyakit Katup Jantung Pada Diri Anda!
  5. Rasakan Bedanya Berlibur dengan Kapal Pesiar!

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00