Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

4 Tips Nyaman Wisata Ke Luar Negeri

29 January 2016 |

Di era digital ini, kemudahan akses internet untuk mencari mengenai wisata ke luar negeri menjadi mudah. Banyak dari maskapai penerbangan yang menyediakan akses booking tiket secara online dan pembayaran via ATM. Namun, berlibur di tanah yang asing tentu akan membawa kecemasan tersendiri. Mulai dari keamanan, bahasa, makanan, hingga alat pembayaran yang akan digunakan selama berlibur. Hal seperti ini tidak hanya dirasakan oleh orang yang baru pertama kali bepergian ke luar negeri namun juga bagi beberapa orang yang sering pergi ke luar negeri. Untuk itu, coba untuk ikuti 4 tips nyaman wisata ke luar negeri di bawah ini.

  1.  Manfaatkan Google Maps
    Untuk mempermudah Anda selama di luar negeri cobalah untuk memanfaatkan Google Maps agar Anda tidak tersasar. Terkadang, tersasar di tempat asing memang bisa menjadi tantangan sekaligus kepanikan tersendiri namun, alangkah baiknya jika Anda bisa menikmati berlibur di luar negeri dengan perasaan nyaman dan aman.
  2. Bawalah kartu nama hotel
    Untuk memudahkan Anda kembali ke hotel, bawalah selalu kartu nama hotel tempat Anda menginap. Jika Anda menggunakan moda transportasi umum, maka kartu nama hotel adalah aset untuk Anda tunjukkan pada supir taksi ataupun petugas kereta api.
  3. Tukarkan uang tunai
    Jangan lupa untuk membawa uang tunai sesuai dengan mata uang negara tujuan Anda berlibur. Lebih baik, Anda menukar rupiah dengan mata uang asing di dalam negeri. Hindarilah menukar uang di bandara tempat tujuan Anda. Sebab, di beberapa negara terlebih Eropa, hal tersebut membutuhkan proses yang cukup lama dan berbelit-belit.
  4. Bawa obat-obatan pribadi
    Jika Anda menderita penyakit tertentu seperti maag atau asma, usahakan untuk membawa obat-obatan Anda sendiri. Apalagi jika obat tersebut membutuhkan resep khusus, akan terlalu merepotkan jika Anda harus mencari apotik ditengah waktu berlibur Anda.

Kemanapun destinasi liburan Anda, pastikan Anda tidak merasa kesulitan. Berada di tengah-tengah orang asing terkadang akan membuat Anda kebingungan terlebih jika Anda tidak menguasai bahasa asal negara tersebut. Maksimalkanlah fungsi gadget Anda untuk membantu agar liburan lebih menyenangkan.

Artikel Terkait :

  1. Tips Nyaman Berwisata Ke Hong Kong
  2. Trik Bijak Membeli Buah Tangan Saat Liburan
  3. Hindari Penyakit Ginjal Untuk Masa Depan yang Sehat!
  4. Mari Berlibur Ke Singapura ala Backpacker!
  5. Trik Menggunakan Kartu Kredit Saat Berlibur Ke Luar Negeri

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2018 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00