Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00


Kalkulator Pendidikan

Temukan Kebutuhan Anda

Live Chat

Live Chat

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

4 Manfaat Begadang Saat Nonton Liga Inggris

17 Oktober 2019 |

Jadwal pertadingan sepak bola Liga Inggris yang terkadang disiarkan jelang tengah malam pastinya akan membuat para fans harus begadang. Padahal begadang jika kita Googling selalu didentikan dengan hal yang tak berfaedah, apalagi jika dikaitkan dengan kesehatan. Namun, ada fakta lain yang mengungkapkan jika begadang tidak selamanya buruk lho. Begadang ternyata juga punya manfaat untuk fisik dan mental, coba simak 4 manfaatnya berikut ini, sebagaimana yang dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Kercerdasan tinggi

Ada du penelitian yang menyebutkan jika orang yang suka tidur larut malam atau begadang adalah orang yang memiliki kecerdasan tinggi. Hal tersebut diungkapkan dalam jurnal ‘Personality and Individual Defferences’. Lalu, personal.lse.ac.uk dalam penelitian Why night owls are more intelligent menyebutkan orang yang sering begadang dan tidur pada jam teratur lebih cerdas. Alasannya berkaitan dengan siklus tidur, karena orang yang memiliki jam tidur tak biasa terbukti memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi.

  1. Lebih kreatif

Banyak orang yang merasa akan lebih kreatif pada malam hari. Sebenarnya perasaan tersebut ada benarnya, karena saat bangun pagi otak masih berusaha dan dipaksa untuk bekerja dengan baik. Saat malam hari adalah fase dimana otak sudah melakukan pemanasan sepanjang hari, sehingga lebih mudah mendapatkan solusi kreatif. Seorang pakar kesehatan tidur yang dilansir dari lifehack.org mengungkapkan jika orang yang hobi begadang bisa menjadi penyair, seniman dan ilmuwan sukses.

  1. Fisik lebih kuat

Morning person mungkin akan berenergi di pagi hingga siang hari, tetapi pada sore dan malam hari sudah merasa lelah. Sedangkan orang yang suka tidur malam akan bertenaga sepanjang hari dan mencapai puncaknya di sore hingga malam hari. Sehingga, pada siang hari mereka bisa dengan mudahnya tetap terjaga dan pada saat olahraga sore lebih terlihat bersemangat.

  1. Mudah fokus

Salah besar jika kita menganggap orang yang tidur larut malam akan bermasalah dengan fokus. Selama orang yang tidur larut malam mendapatkan waktu tidur yang cukup tingkat fokus malam bertambah. Hal ini dibuktikan oleh hasil studi yang dipublikasikan jurnal ‘Science’ yang menyatakan jika mereka malah bisa fokus lebih lama.

Sebagai fans berat sepak bola dan begadang sudah menjadi teman, semoga 4 fakta di atas cukup berguna. Tetapi agar tetap sehat walau sering begadang akan lebih baik jika kita pandai untuk menyiasatinya. Misalnya, tetap jaga kecukupan pola tidur, rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Sehingga kesehatan tetap terjaga dan agar lebih lengkap lagi sertakan solusi perlindungan kesehatan.

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00