Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00


Kalkulator Pendidikan

Temukan Kebutuhan Anda

Live Chat

Live Chat

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

4 Fakta Bulu Tangkis Adalah Olahraga yang Indonesia Banget

16 Oktober 2019 |

Keberadaan bulu tangkis (badminton) di Indonesia menorehkan sejarah yang panjang dan penuh liku. Sejak bergabung bersama IBF (International Badminton Federation) pertama kali pada tahun 1953, secara perlahan Indonesia mulai bangkit membangun reputasi.

Bukan hal aneh lagi bagi Indonesia yang banyak mencetak juara di ajang internasional. Ini membuat olahraga bulu tangkis memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Sehingga, tak salah jika orang menyebutnya sebagai olahraga rakyat. Berikut ini faktanya,

  1. Euforia masyarakat yang selalu antusias
    Layaknya tim speak bola favorit yang selalu dipuja dan disambut meriah pada setiap pertandingan, begitupun halnya bulu tangkis bagi masyarakat Indonesia. Dalam setiap pertandingan, masyarakat selalu riuh bersemangat mendukung tim Indonesia.
  2. Olahraga segala usia dan segala kalangan
    Tak hanya dilakukan di stadion megah, permainan bulu tangkis sangat mudah dijumpai di mana saja dalam situasi apapun. Pemainnya pun berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari anak – anak kecil yang tak jarang mengakhiri permainan dengan shuttlecock berada di atas genteng tetangga, ataupun orang dewasa yang bergaya bak pemain profesional.
  3. Olahraga terjangkau
    Bermain bulu tangkis bukanlah hal yang susah. Bermodal tanah lapang agak lebar, usahakan jauh dari genteng tetangga, dan sepasang raket serta shuttlecock permainan badminton sudah pun bisa dimulai. Seringkali pemain menggunakan net bayangan sebagai pemisah antar pemain.
  4. Cabang olahraga yang rajin mengharumkan nama bangsa
    Sebagai salah satu cabang olahraga yang rajin mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia, pantas bila rakyat merasa berbangga akan keberadaan club dan atlet-atlet bulu tangkis Indonesia.

Sebut saja era keemasan di tahun 90 an, ketika Susi Susanti berhasil mengabadikan namanya sebagai atlet wanita pertama dari Indonesia yang berhasil merebut emas dalam ajang Olimpiade 1992 di Barcelona. Susi Susanti terkenal memiliki semangat juang yang tinggi dan ulet dalam mengejar bola.

Karena semangat dan rasa percaya dirinya, ia berhasil memenangkan begitu banyak turnamen bulu tangkis yang digelar di Indonesia maupun dunia. Semangat seorang Susi Susanti memperjuangkan mimpinya menjadi atlet bulu tangkis kelas dunia akan segera kita saksikan dalam film Susi Susanti Love All yang akan tayang sebentar lagi di bioskop.

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00