Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00


Kalkulator Pendidikan

Temukan Kebutuhan Anda

Live Chat

Live Chat

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

4 Cemilan Sehat Saat Begadang Nonton Liga Inggris

17 Oktober 2019 |

Penggemar Liga Inggris apalagi fans berat Liverpool masih boleh berbangga, karena klasemen puncak masih diduduki oleh The Big Reds. Dengan total raihan poin sementara 24 poin dan belum pernah terkalahkan hingga saat ini.

Perjalanan Liverpool untuk menjadi juara liga Inggris masih sangat jauh. Masih banyak laga yang harus dihadapi, terutama laga dengan tim papan atas. Sebut saja Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Arsenal. Pertandingan seru antara tim papas atas liga Inggris atau Big Match menurut jadwal yang terdekat adalah Liverpool kontra Manchester United di tanggal 20 Oktober mendatang pada jam 23:30 WIB.

Walaupun menjelang tengah malam dan harus begadang, pertandingan Big Match tak boleh terlewatkan. Bahkan kalau perlu pergi ke tempat nongkrong macam cafe untuk nonton bareng (nobar). Nah pada saat nobar seperti karena saking serunya kita lebih banyak mengonsumsi asupan tak sehat. Bahkan tak jarang cemilan yang manis.

Makanan yang manis seperti permen, es krim, cake, atau biskuit mengandung banyak sekali gula. Hal ini bisa menyebabkan naiknya gula darah dan ledakan energi yang tidak dibutuhkan pada malam hari. Efeknya akan panjang jika kamu mengkonsumsi makanan manis, bisa terjadi gangguan tidur, menumpuknya lemak dalam tubuh, bahkan ketidakseimbangan insulin yang menyebabkan gula darah menjadi naik.

Cemilan sehat teman begadang

Hidup sehat dimulai dari makan makanan yang sehat. Maka dari itu, untuk menemani rencana begadang nonton Big Match liga Inggris esok mulailah untuk mengganti cemilan yang manis dengan cemilan yang enak tapi juga sehat. Simak dan catat beberapa cemilan sehat berikut ini.

  • Pisang

Buah yang terkenal punya kandungan karbohidrat tinggi ini bisa jadi pengganjal saat perut merasa lapar. Selain itu pisang memberikan energi instan agar semangat mendukung tim kesayangan saat nobar bisa terue membara. Sehingga terikan saat gol terjadi jadi makin  maksimal.

  • Yogurt

Mengonsumsi yogurt saat begadang terbilang lebih sehat daripada mengonsumsi kopi. Kaya akan protein dan nutrisi bermanfaat lainnya dan bisa memberikan efek kenyang yang cukup lama. Sehingga konsentrasi saat menyaksikan setiap peluang dan gol yang tercipta lebih tinggi.

  • Sereal

Selain memang biasa dikonsumsi saat sarapan, sereal juga bisa dijadikan hidangan saat begadang. Karena sereal terbilang makanan rendah lemak jadi cukup aman dikonsumsi pada malam hari.

  • Cokelat

Memang sih coklat ini adalah makanan yang manis, tetapi ada coklat yang rendah lemak dan gula. Dark chocolate bisa jadi alternatif untuk menjaga asupan gula di malam hari. Apalagi coklat terutama dark chocolate bisa meningkatkan mood dan mengganti kopi sebagai teman begadang.

Terakhir, agar kita tetap sehat jangan lupa untuk lakukan olahraga rutin, hindari rokok dan lengkapi dengan solusi perlindungan kesehatan.

 

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00