Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00


Kalkulator Pendidikan

Temukan Kebutuhan Anda

Live Chat

Live Chat

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

3 Tips Persiapkan Diri Menjadi Seorang Atlet

6 November 2019 |

Pencapaian prestasi seorang atlet ditandai dengan medali atau piala, tetapi untuk mencapainya bukan perkara mudah. Butuh pengorbanan dan waktu yang cukup panjang serta tak ada istilah instan.

Menjadi seorang atlet bukan cuma bermodalkan cita-cita, masih banyak hal yang harus disiapkan. Laman Brilio.net pernah membuat video kunjungan ke sekolah bulu tangkis PB Djarum dan akhirnya menemukan 3 tips mempersiapkan diri menjadi atlet olahraga.

  1. Berlatih sejak dini
    Setelah menetapkan cita-cita menjadi atlet, langkah selanjutnya adalah mulai berlatih. Latihan rutin akan membantu kita untuk mengetahui teknik dan menambah pengetahuan sekaligus mengasah kemampuan.
  2. Mencari dukungan
    Dukungan orangtua dan lingkungan sekitar sangatlah penting, tetapi lebih penting lagi dukungan fasilitas. Makanya, akan lebih baik jika mendaftar ke sekolah atau klub olahraga. Bersama mereka bukan cuma fasilitas yang akan diberikan, pelatihan, koneksi dan kesempatan bertanding pastinya akan didapatkan.
  3. Tekun dan berdedikasi
    Dedikasi dan ketekunan tinggi sangat dibutuhkan untuk menjadi seorang atlet. Sehingga kerasnya latihan, ketatnya kompetisi hingga jatuh bangun karena cedera tidak menghalangi kita untuk meraih prestasi, malahan bisa jadi pembelajaran.

Sebagai seorang pebulu tangkis, perjalanan karier seorang Susi Susanti dapat dijadikan contoh. Dedikasinya yang tinggi sebagai seorang pebulu tangkis berhasil membawanya menapaki puncak prestasi. Baginya, dedikasi juga merupakan kunci untuk terus berjuang menjadi yang terbaik untuk dirinya, keluarga dan juga Indonesia. Bahkan dedikasi juga mengajarkan dirinya untuk mengevaluasi kekalahan sekaligus belajar dari pengalaman. Kisah perjuangnya Srikandi bulu tangkis Indonesia tersebut saat ini bisa dinikmati di bioskop dalam film yang berjudul Susi Susanti Love All.

Sebagai seorang pebulu tangkis dengan segudang prestasi pada masanya, kini kecintaannya dan dedikasinya kepada bulu tangkis tersebut ingin ditularkan kepada mereka calon atlet terbaik bangsa. Susi Susanti pun yakin jika para penerusnya dapat mewarisi prestasi yang telah ditorehkan. Sehingga, kejayaan bulu tangkis Indonesia akan terus menggema di pentas dunia. Simak bagaimana kuatnya dedikasi seorang Susi susanti di sini!

Simak juga video titik awal perjuangan Susi Susanti dan bagimana dirinya melawan rasa takut.

AXA Mandiri

Harga Unit
Kurs Rupiah

27 Agu 2015

Beli BI Tengah BI
USD 14,031.00 14,102.00
Total Klaim

Jul 2015

IDR 125,736,332,881.00
USD 0.00

Disclaimer & Ownership. Copyright 2019 AXA Mandiri.
AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Selamat Datang di AXA Mandiri Online Solution

Pilih layanan yang Anda butuhkan

icon-chat
icon-chat

Maaf Layanan kami sedang offline

Jam kerja kami senin - jumat pukul 08.00-17.00